Dituding Bawa Kabur Uang Yayasan Rp2 Miliar, Ini 5 Sumber Kekayaan Anofial Asmid Ayah Atta Halilintar
Ayah Atta Halilintar - apa itu darul arqam (Instagram/@genhalilintar)
12:41
12 Maret 2024

Dituding Bawa Kabur Uang Yayasan Rp2 Miliar, Ini 5 Sumber Kekayaan Anofial Asmid Ayah Atta Halilintar

Nama Halilintar Anofial Asmid belakangan ini sedang ramai menjadi sorotan. Lantaran kini ia tengah menghadapi kasus dengan pengurus yayasan pondok pesantren Al Anshar, Pekanbaru, Riau.

Terbaru, masalah yang dihadapi ayah Atta Halilintar ini tak hanya mengenai tanah seluas 1,9 hektar. Ia juga dituding membawa kabur uang yayasan Rp2 miliar.

Persoalan ini disampaikan langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren Al Anshar. Dalam keterangannya, pihak ponpes mengungkap bahwa uang tersebut dialihkan ke rekening milik pribadi ayah Atta Halilintar.

"Kami melihat sikap dan tindakan beliau, ini tidak mencerminkan pribadi seorang muslim lagi, terutama soal pengelolaan keuangan yayasan. (Uang yang) seharusnya masuk ke rekening yayasan, dialihkan ke rekening pribadi," kata pengurus yayasan, Amal Indrawan dalam konferensi pers di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3/2024).

Saat ditanya berapa nominal uang tersebut, Amal Indrawan mengatakan, "Di atas Rp2 m (miliar)."

Lantas berapa dan dari mana saja sih penghasilan milik Halilintar Anofial Asmid. Berikut ulasannya.

1. Bisnis

Ayah dari 11 anak itu diketahui memiliki bisnis kuliner di Perancis. Anofial Asmid disebut-sebut memiliki sebuah kafe di sana.

Tak hanya itu, ia dan ibunya juga sudah berdagang di sejumlah negara sejak 1993. Ia juga diketahui memiliki butik di negara yang sama.

2. Peternakan

Orang tua Atta Halilintar memiliki peternakan kambing yang kabarnya sangat luas di Australia. Dari usahanya di bidang peternakan, alumni Universitas Indonesia tersebut pasti bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah yang tak sedikit.

3. Youtube

Keluarga Atta Halilintar dikenal sebagai YouTuber. Mereka dikenal karena jumlah anggota keluarga Gen Halilintar yang banyak. Keluarga Gen Halilintar ini sudah memiliki lebih dari 18,6 juta subscriber di kanal YouTube mereka dengan lebih 916 video yang diunggah.

4. Endorsement

Pria kelahiran 1968 ini juga merupakan seorang selebgram dengan akun Instagram terverifikasi dengan jumlah pengikut mencapai 1,3 juta. Jumlah pengikutnya yang banyak ini membuat dirinya kerap menerima endorsement dari bermacam produk.

Sama seperti selebgram lainnya, Halilintar Anofial Asmid pun mendapatkan penghasilan dari paid promote produk lewat Instagram.

5. Penyanyi

Gen Halilintar dikenal sebagai keluarga yang sangat produktif. Tidak hanya menjadi konten kreator mereka juga menciptakan dan menyanyikan lagu.

Ayah Atta Halilintar bersama dengan Gen Halilintar telah merilis 11 lagu sejak tahun 2015 hingga 2019. Lewat perilisan lagu ini Halilintar Asmid pun menambah pundi-pundi kekayaannya.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #dituding #bawa #kabur #uang #yayasan #miliar #sumber #kekayaan #anofial #asmid #ayah #atta #halilintar

KOMENTAR