Umumkan Cerai saat Kurnia Meiga Jualan Kripik, Ini Profil Azhiera Adzka Fathir yang Dulu Setia Rawat Ex Kiper Timnas
Profil Azhiera Adzka Fathir Istri Kurnia Meiga. [Instagram]
16:17
7 Maret 2024

Umumkan Cerai saat Kurnia Meiga Jualan Kripik, Ini Profil Azhiera Adzka Fathir yang Dulu Setia Rawat Ex Kiper Timnas

Sosok mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga belakangan ini santer menjadi sorotan setelah beredar kabar bahwa ia telah bercerai dengan mantan kiper Timnas Indonesia tersebut.

Kabar dari mantan istri Kurnia Meiga, Azhiera Adzka Fathir atau Azizah tersebut diunggah dalam salah satu akun Instagram Meiga. Hal tersebut menjadikan warganet risih dan meminta dirinya untuk tidak menggunakan akun yang sudah memiliki 497 ribu lebih pengikut ini.

Apalagi saat ini Kurnia Meiga sedang viral karena aksinya yang sampai harus jualan kripik di TikTok untuk memenuhi kebutuhan hidup dan pengobatannya.

Mantan istri dari Kurnia Meiga, Azhiera Adzka Fathir alias Azizah ini mengaku bahwa mereka berdua telah berpisah secara resmi di awal tahun 2023 lalu. Sementara itu, akun milik sang kiper sekarang ia kelola untuk melunasi hutang-hutang yang menumpuk semenjak Meiga jatuh sakit dan akhirnya harus mundur dari pemain sepak bola.

Masyarakat pun merasa terkejut dengan adanya kabar tersebut, hal tersebut karena pada saat menemui Erick Thohir yang memberikan bantuan pengobatan dan renovasi rumah pun tampak Azhiera Adzka Fathir menemani dan mendampingi sang mantan kiper.

Bahkan, akun Instagram Kurnia Meiga masih menampilkan kebersamaan mereka berdua hingga menarik simpati dari warganet.

Lantas, seperti apakah profil Azhiera Adzka istri kiper Kurnia Meiga yang ternyata sudah bercerai tetapi masih pegang Instagram mantan suami untuk membayar hutang.

Profil Azhiera Adzka

Pemilik nama asli Azizah binti Udin Rodjudin tersebut lahir pada tanggal 15 Oktober 1989, saat ini usianya 35 tahun. Ia merupakan anak dari Udin Rodjudin dan memeluk agama Islam.

Perempuan yang memiliki paras cantik ini mulanya berprofesi sebagai seorang model sebelum ia menikah dengan Kurnia Meiga. Namun, profesi tersebut berhenti saat ia menikah dan mendampingi Kurnia Meiga yang saat itu ke Malang masuk klub Arema.

Meiga dan Zia diketahui menikah pada 12 Mei 2013 digelar cukup meriah di Taman Mini Indonesia Indah mengingat saat itu karir Meiga tengah mentereng di perhelatan sepakbola.

Dari pernikahan tersebut, keduanya telah dikaruniai 3 orang anak perempuan bernama Kurnia Sabrina Azzahra yang saat ini berusia 11 tahun, Kurnia Meiziah Talita yang kini berusia 10 tahun, dan Tatiana Alisha Dami Sasikirana yang diketahui berumur 2 tahun.

Dalam akun Instagram Meiga, Zia mengungkap bahwa pada tahun 2017, pasangan tersebut mendapatkan ujian yang kemudian menjadi awal perjuangan mereka. Hal tersebut terjadi saat sang mantan suami harus berhenti dan mundur sebagai atlet sepak bola baik dari Timnas ataupun klub Arema karena sakit mata yang ia derita.

Beragam usaha penyembuhan pun dilakukan baik secara medis ataupun non medis, tetapi tidak begitu memperlihatkan perkembangan yang begitu berarti. Terlihat perjuangan mereka tak berhenti dan keromantisan tersebut tetap terjalin.

Tampak pada tahun 2019, Meiga mengucapkan selamat ulang tahun kepada istrinya yang masih menemaninya meskipun ada dalam keadaan yang sulit.

Cobaan pun diduga terus berdatangan, Meiga tak kunjung sembuh sementara itu hutang masih terus menumpuk dan juga menggunung.

Terkait dengan alasan perceraian keduanya, berdasarkan pengakuan Zia, ada peristiwa fatal saat ia mengandung anak ketiga yang mengharuskan mereka untuk bercerai.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #umumkan #cerai #saat #kurnia #meiga #jualan #kripik #profil #azhiera #adzka #fathir #yang #dulu #setia #rawat #kiper #timnas

KOMENTAR