Harta Hilang Rp4,55 Triliun, Liana Jhonlin Masih Enteng Gelontorkan Duit Puluhan Juta Buat Sekolahkan Anak Sulung
Haji Putra Rizky dan Liana Jhonlin. (Instagram/@putrarb_)
14:47
6 Maret 2024

Harta Hilang Rp4,55 Triliun, Liana Jhonlin Masih Enteng Gelontorkan Duit Puluhan Juta Buat Sekolahkan Anak Sulung

Sosok Liana Jhonlin belum lama ini menuai banyak sorotan dari publik. Hal ini karena anak dari keluarga crazy rich asal Kalimantan Selatan, Haji Isam ini dikabarkan kehilangan harta sampai Rp4,55 triliun.

Triliunan harta tersebut berkurang drastis lantaran menurunnya kinerja emiten kelapa sawit di PT Pradiksi Gunatama Tbk (PGUN). Seperti diketahui, Liana Jhonlin merupakan pemegang saham utama di perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut.

Meskipun hartanya lenyap hingga triliunan rupiah, aset kakak Jhony Saputra itu tak bisa dipandang sebelah mata. Ia bahkan baru saja memasukan sang putra sulung, Rajendra Shankara Rizky Saputra ke salah satu sekolah alam elite di Jakarta.

Melansir dari unggahan Instagram Story Liana Jhonlin, tampak momen ketika balita kelahiran 2021 itu pertama kali masuk ke sekolah barunya, yaitu di Alam Atelier School Jakarta. "First day on the new school," tulis @/lianajhonlin12 dikutip Rabu (6/3/2024).

Potret cucu Haji Isam, Rajendra Shankara Rizky Saputri perdana masuk sekolah baru (Instagram/lianajhonlin12)Potret cucu Haji Isam, Rajendra Shankara Rizky Saputri perdana masuk sekolah baru (Instagram/lianajhonlin12)

Dalam foto tersebut tampak beberapa potret Rajendra ketika sedang berbaur dengan teman sebaya dan guru di sekolah. Kemudian ada pula potret saat cucu Haji Isam itu menggunakan seragam sekolah barunya di rumah.

Sebagai informasi, Alam Atelier School Jakarta merupakan sekolah alam yang bertujuan untuk memberikan pengalaman eksploratif, kreatif, dan permainan yang penuh kegembiraan untuk anak didiknya. Selain di Jakarta, sekolah ini juga ada yang terletak di Bali.

Sekolah bertaraf internasional ini menyediakan beberapa program. Mulai dari Crawler & Walker untuk anak usia 6-24 bulan, Pre-Nursery & Nursery untuk anak umur 2-4 tahun, Kindergarten & Prep untuk anak usia 4-6,5 tahun, serta ada juga program Reggio Emilia-Inspired Approach.

Tak diketahui pasti berapa biaya untuk bersekolah di Alam Atelier School Jakarta ini, namun melansir dari berbagai sumber, biaya masuk di sekolah alam yang ada di Jabodetabek berada di kisaran puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Sebagai contoh Sekolah Citra Alam, untuk kisaran biaya masuknya berada di nominal Rp22 juta hingga 39 juta. Lalu, Sekolah Alam Indonesia Cipedak, sekolah ini mematok biaya Rp22 juta hingga 25 juta per tahunnya. Atau Sekolah Alam Cikeas yang biaya masuknya ada di kisaran Rp29 juta.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #harta #hilang #rp455 #triliun #liana #jhonlin #masih #enteng #gelontorkan #duit #puluhan #juta #buat #sekolahkan #anak #sulung

KOMENTAR