Ternyata Anak Bos Tambang, Pantas Syahrini Dilirik Jadi Mantu Rosano Barack Pengusaha Berharta Rp490 M
Potret Syahrini dengan Mertua (instagram/@princessyahrini)
11:20
6 Maret 2024

Ternyata Anak Bos Tambang, Pantas Syahrini Dilirik Jadi Mantu Rosano Barack Pengusaha Berharta Rp490 M

Jauh sebelum menjadi ayah mertua Syahrini, Rosano Barack dikenal sebagai pengusaha yang sudah malang-melintang sejak tahun 1980-an.

Beberapa perusahaan besar didirikan dan dikelola olehnya sejak era Orde Baru. Diketahui Rosano merupakan salah satu pendiri PT Bimantara Citra bersama anak Soeharto, Bambang Trihatmodjo.

Kini PT Bimantara Citra sudah berubah nama menjadi PT Global Mediacom yang membawahi MNC TV. Selain itu, Rosano juga menduduki jabatan sebagai Chief Executive Officer (CEO) PT Plaza Indonesia Realty.

Profil Rosano Barack (Instagram/@plazaindonesiarealty.com)Profil Rosano Barack (Instagram/@plazaindonesiarealty.com)

Dikutip dari laman Market Screener, masih ada sejumlah perusahaan lain yang dikelola oleh Rosano seperti Hotel Grand Hyatt, PT Nusadua Graha International, PT Panasonic Gobel Indonesia, PT Jababeka Plaza Indonesia, PT Plaza Indonesia Investama, PT Plaza Indonesia Mandiri, dan PT Sarana Mitra Investama.

Dengan rekam jejak sementereng itu, tak heran jika Rosano pernah dikabarkan mempunyai harta kekayaan hingga Rp490 miliar. Namun tampaknya kini kekayaan Rosano sudah menyusut jauh, sebab ditilik dari situs Market Screener, ayah Reino Barack itu mencatatkan harta kekayaan bersih sebesar USD 503.444 atau setara Rp7,93 miliar per 31 Januari 2024.

Namun terlepas dari harta kekayaannya yang diduga mengalami penurunan, Rosano tetaplah dikenal sebagai pebisnis yang piawai mengelola berbagai lini usahanya. Tak heran jika sosok orang tua Syahrini turut disorot karena menjadi besan pebisnis sukses seperti Rosano Barack.

Potret Syahrini dengan Mertua (instagram/@princessyahrini)Potret Syahrini dengan Mertua (instagram/@princessyahrini)

Diketahui Syahrini merupakan nama panggung Rini Fatimah Zaelani, anak dari pasangan almarhum Dadang Zaelani dan Wati Nurhayati. Dikutip dari berbagai sumber, ayah Syahrini ternyata berprofesi sebagai pengusaha tambang pasir. Tambang pasir itu kemudian ganti dikelola oleh kakak laki-laki Syahrini, Ridwan Zaelani, yang kini juga telah berpulang.

Selain pengusaha tambang pasir, Dadang Zaelani juga dikabarkan mempunyai bisnis properti. Dalam keterangannya beberapa waktu lalu, Syahrini mengaku juga mengelola bisnis properti yang ditinggalkan almarhum ayahnya.

“Di bidang properti, saya menyewakan rumah kos untuk anak-anak yang kuliah di Bogor. Itu usaha peninggalan almarhum ayah saya,” tutur Syahrini, dikutip pada Rabu (6/3/2024).

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #ternyata #anak #tambang #pantas #syahrini #dilirik #jadi #mantu #rosano #barack #pengusaha #berharta #rp490

KOMENTAR