Adu Mewah Penampilan Iriana Jokowi dan Titiek Soeharto Saat Kondangan: Tas Dior vs Gelang Giok, Lebih Mahal Mana?
Iriana Jokowi dan Titiek Soeharto (Instagram/@titieksoeharto)
07:56
6 Maret 2024

Adu Mewah Penampilan Iriana Jokowi dan Titiek Soeharto Saat Kondangan: Tas Dior vs Gelang Giok, Lebih Mahal Mana?

Titiek Soeharto pamerkan potret kedekatannya dengan ibu negara Iriana Jokowi. Keduanya bertemu ketika menghadiri pernikahan anak Menteri Pertanian Amran Sulaiman beberapa waktu lalu. Titiek mengunggah potret tersebut ke akun Instagram pribadinya baru-baru ini.

Dari unggahan di Instagram itu, terlihat Titiek dan Iriana sama-sama tampil elegan berbalut baju kebaya modern. Pada caption postingannya, Titiek menuliskan kalau dirinya bahagia saat bertemu dengan ibu Gibran Rakabuming Raka tersebut.

"Senang sekali ketemu dengan Ibu Iriana, ibu negara yang ramah, di acara pernikahan putra menteri Pertanian Bapak Amran Sulaiman," tulis Titiek.

Titiek juga menyematkan sebuah doa untuk dirinya dan Iriana Jokowi. Mantan istri Prabowo Subianto itu berharap keduanya bisa selalu sehat.

Pada pertemuan tersebut, gaya busana Titiek memang berbeda dengan Iriana. Anak mantan Presiden Soeharto itu lebih memilih mengenakan kebaya biru ditambah selendang bernuansa jingga. Sementara itu, Iriana memakai pakaian bernuansa coklat berhiaskan brokat.

Tampilan elegan keduanya juga didukung karena aksesoris yang mereka pakai. Keduanya kompak memakai barang mewah yang nilai ditaksir sampai jutaan rupiah.

Iriana Jokowi dan Titiek Soeharto (Instagram/@titieksoeharto)Iriana Jokowi dan Titiek Soeharto (Instagram/@titieksoeharto)

Iriana, misalnya, ia terlihat jelas membawa tas clutch cokelat yang nampak bersinar. Penelusuran suara.com, tas tangan yang dibawa Iriana itu termasuk salah satu koleksi limited edition dari Gucci, brand fashion asal Italia.

Iriana memakai tipe tas Aristo Graphic Glitter Clutch yang desainnya dilengkapi dengan aristrografi plexiglass pada bagian depan, sehingga membuat tampilannya jadi bersinar. Pada bagian pengunci tas juga terbuat dari kaca plexiglass yang berkilauan dan dilengkapi kunci khusus.

Lantaran produk terbatas, tas itu nampaknya tak lagi ada di pasaran. Pada situs resmi Gucci pun tak ditemukan tipe tas tersebut. Penjualan barang yang asli hanya bisa ditemukan di situs jual beli barang preloved. Pada situs luxury pop, dituliskan kalau harga ritel tas tersebut sekitar Rp20,8 juta. Namun kini harga pasaran dijual menjadi Rp8,1 juta.

Sementara itu, barang mewah yang dipakai Titiek Soeharto berupa gelang giok warna hijau yang memang sering dia gunakan. Beredar kabar kalau gelang tersebut pemberian mantan suaminya, Prabowo Subianto. Namun, tak pernah ada konfirmasi dari kedua pihak mengenai hal tersebut.

Gelang giok memang tidak hanya dikenal sebagai aksesoris berupa perhiasan semata. Batu giok memiliki tempat khusus dalam kebudayaan China karena dianggap melambangkan kemurnian serta diyakini memiliki kemampuan untuk mengusir roh jahat dan memberi umur panjang bagi pemakainya.

Di China sendiri, harga gelang giok asli bisa ditaksir mencapai ratusan ribu yuan yang bila dijadikan rupiah nilainya menjadi ratusan juta.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #mewah #penampilan #iriana #jokowi #titiek #soeharto #saat #kondangan #dior #gelang #giok #lebih #mahal #mana

KOMENTAR