Pendidikan Mentereng Tina Toon, Kini Viral Turun Langsung Atasi Banjir Hingga Disebut Cocok Jadi Walikota
Perjalanan Cinta Tina Toon (Instagram/@tinatoon101)
11:16
1 Maret 2024

Pendidikan Mentereng Tina Toon, Kini Viral Turun Langsung Atasi Banjir Hingga Disebut Cocok Jadi Walikota

Penyanyi cilik Tina Toon lebih memfokuskan kariernya di dunia politik. Ia mengemban posisi sebagai anggota DPRD DKI Jakarta selama 4 tahun. Sementara itu, pada Pemilu 2024, Tina Toon mencalonkan diri kembali untuk Caleg DPRD DKI Jakarta.

Dalam menjalankan tugasnya sendiri Tina Toon juga memilih terlihat sangat aktif. Pasalnya, baru-baru ini ia turun langsung memantau kondisi banjir yang  ada di Jakarta. Dalam unggahannya, ia terlihat hadir ke berbagai titik banjir di Jakarta untuk mencari solusi masalah tersebut.

Unggahannya  itu mendapat banyak perhatian dari warganet. Hal ini juga membuat kinerjanya sebagai DPRD menjadi perhatian dan mendapat banyak pujian. Bahkan, ia dinilai lebih cocok menjadi walikota.

“Jadi walikota juga cocok soalnya mau gerak langsung, tapi kalo rezeki jadi DPRD gapapa juga selama kerja nyata, semangat kak Tina,” komentar salah seorang warganet di unggahannya.

“Ini contoh wakil rakyat yang baik,” sahut akun lainnya.

“Luar biasa, ini baru wakil rakyat yang dengan tulus bekerja untuk rakyat,” komentar akun lainnya.

Di samping pujian sebagai wakil rakyat, Tina Toon sendiri memang dikenal dengan segudang prestasi yang diraihnya. Apalagi dalam pendidikannya Tina Toon diketahui memiliki tiga gelar yang didapatkannya.

Tina Toon menyelesaikan pendidikan S1 jurusan Sistem Informasi Universitas Bina Nusantara pada 2015. Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan S2 Magister Hukum di Universitas Tarumanagara dan berhasil lulus pada tahun 2017. Hal ini membuatnya mendapatkan gelar S.H. dan M.H. di usia 23 tahun.

Tidak berhenti di sana, pada 2023, Tina Toon diketahui kembali menyandang gelar baru. Ia resmi lulus dari Universitas Terbuka jurusan Ilmu Hukum yang diambilnya secara daring. Hal itu membuatnya resmi mendapat gelar S.Kom. Dengan demikian, nama lengkap dengan gelar Tina Toon yakni Agustina H, S.Kom.,S.H.,M.H.

Sebelum menjadi politisi, Tina Toon dikenal sebagai penyanyi cilik. Ia merilis album pertamanya betajuk Bolo-bolo pun dirilis dan menjadi hit pada 1999. Ia juga beberapa kali bermain film dan musik-musiknya hingga usai remaja.

Sementara di dunia politik, Tina Toon memulainya sejak 2019 setelah terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi DKI untuk periode 2019-2024.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #pendidikan #mentereng #tina #toon #kini #viral #turun #langsung #atasi #banjir #hingga #disebut #cocok #jadi #walikota

KOMENTAR