Tetap Awet dan Langgeng: 3 Kebiasaan Kecil dalam Rumah Tangga yang dapat Membuat Hubungan Jadi Lebih Harmonis
Ilustrasi 3 kebiasaan kecil untuk mempertahankan hubungan bikin pasangan kekasih terlihat lebih dekat. (Pexels/Andrea Piacquadio)
15:04
27 Oktober 2024

Tetap Awet dan Langgeng: 3 Kebiasaan Kecil dalam Rumah Tangga yang dapat Membuat Hubungan Jadi Lebih Harmonis

 

 

Jatuh cinta dan memiliki hubungan yang sehat merupakan tujuan banyak orang. Namun, seperti halnya tujuan lain, mencapai hubungan yang sehat memerlukan usaha.

Sebagian besar orang, mungkin telah mengetahui cara menetapkan tujuan. Tapi, bisa jadi itu hanyalah proses yang dipaksakan untuk mencapainya. Meskipun tampak menyebalkan, proses menuliskan dan menetapkan tujuan dalam kurun waktu tertentu dapat berhasil.

Meskipun nantinya tujuan itu tidak tercapai, waktu dan usaha yang telah kamu keluarkan akan membuat dirimu menjadi lebih baik. Jika menetapkan tujuan membuat kamu terlihat lebih baik di tempat kerja, bayangkan apa yang akan terjadi ketika kamu menetapkan tujuan untuk hubungan percintaan.

Cobalah membuat kebiasan kecil dan tetapkan tujuan untuk membuat hubungan lebih terjaga dan awet. Dilansir dari Your Tango, inilah 3 kebiasaan kecil untuk mempertahankan hubungan bikin pasangan kekasih terlihat lebih dekat.

1. Kencan Malam

Kamu bisa menjadwalkan ini seminggu sekali. Saat kamu menjalin hubungan, mudah untuk terjebak pada rutinitas yang paralel. Kamu akan berada di rumah yang sama, kamar yang sama, bahkan ranjang yang sama.

Ketika kamu hanya fokus pada diri sendiri, kamu dan pasangan berisiko kehilangan percikan cinta yang menyatukan kalian sejak awal. Menjaga hubungan dengan kencan itu wajib meskipun telah berumah tangga.

Dari makan malam dan menonton film, sediakan waktu untuk berdua akan membuat kamu dan pasangan terus merasa jatuh cinta seperti pertama kali.

2. Pembalikan Peran

Kamu bisa menjadwalkan kegiatan ini sebulan sekali. Jika salah satu dari kalian bosan dengan tugas rumah yang telah ditetapkan, kamu bisa saja terjebak dalam sebuah kebencian.

Kembalilah ke jalan yang benar dengan meluangkan waktu satu hari dalam sebulan untuk bertukar peran. Kalian dalam saling memberi waktu istirahat dan membangun kembali pemahaman yang lebih baik tentang apa yang harus dilakukan.

3. Bertukar Pesan

Setidaknya sekali dalam sehari. Tidak peduli sibuknya di tempat kerja, selalu ada beberapa detik untuk berhenti dan mengirimkan pesan kepada orang yang dicintai.

Kamu bisa bertanya kabar, mengingatkan pasangan, atau pesan lain yang lebih intip. Gunakan semua hal yang kamu ketahui dari pasangan untuk membuat merasa seperti pertama kali jatuh cinta padamu.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #tetap #awet #langgeng #kebiasaan #kecil #dalam #rumah #tangga #yang #dapat #membuat #hubungan #jadi #lebih #harmonis

KOMENTAR