Usai Starbucks, Gibran Lagi-lagi Keciduk Pakai Brand Pro-Israel Saat Ketemu Prabowo
Gibran Rakabuming Raka Bertemu Prabowo Pakai Kemeja Zara (TikTok/@gibran_rakabuming)
18:07
27 Pebruari 2024

Usai Starbucks, Gibran Lagi-lagi Keciduk Pakai Brand Pro-Israel Saat Ketemu Prabowo

Capres nomor urut 02, Gibran Rakabuming belakangan mendapat kritik publik usai kedapatan memegang cup plastik Starbucks. Pasalnya, Starbucks sendiri disebut-sebut menjadi produk pro Israel.

Gibran sontak mendapat kritik warganet, pasalnya saat masyarakat ramai-ramai melakukan boikot, Gibran malah terang-terangan mengonsumsinya.

Terbaru, Gibran malah kembali tampak mengenakan produk pro Israel. Hal ini bermula dari Gibran yang mengenakan kemeja dari brand retail fesyen Zara saat bertemu Prabowo Subianto.

Pada potret yang diunggah di akun Intagram, Gibran mengenakan kemeja flanel kotak-kotak berwarna gelap dengan celana panjang hitam dan sneakers.

Kemeja flanel Gibran adalah Zara Check overshirt yang dibanderol dengan harga berkisar Rp799 ribu sampai Rp999 ribu.

Gibran Rakabuming keciduk pakai gelas plastik produk pro Israel. (Twitter)Gibran Rakabuming keciduk pakai gelas plastik produk pro Israel. (Twitter)

Zara sendiri ikut diboikot usai merilis foto katalog yang dinilai mengejek krisis kemanusiaan di Palestina. Pada foto koleksi bertajuk "ZARA Atelier Collection 04", perusahaan ritel tersebut menggunakan properti berupa patung dengan anggota tubuh yang hilang.

Sementara itu, model dalam foto tersebut berpose dengan background reruntuhan bangunan yang berdebu. Hal ini disebut-sebut bahwa Zara menggambarkan model berada di reruntuhan bangunan Jalur Gaza.

Kala itu, Zara sempat diboikot di berbagai negara. Banyak terjadi protes ke toko-toko Zara di berbagai wilayah akibat foto promosinya yang kontroversial itu.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #usai #starbucks #gibran #lagi #lagi #keciduk #pakai #brand #israel #saat #ketemu #prabowo

KOMENTAR