Almira Yudhoyono Sekolah di Mana? Disebut Cocok Ikut Putri Indonesia, sampai Dibandingkan dengan Kahiyang Ayu
Potret tinggi Almira Yudhoyono. (Instagram/@annisayudhoyono)
08:02
26 Februari 2024

Almira Yudhoyono Sekolah di Mana? Disebut Cocok Ikut Putri Indonesia, sampai Dibandingkan dengan Kahiyang Ayu

Annisa Pohan tak bisa menutupi kebanggaannya akan sosok sang anak, Almira Tunggadewi Yudhoyono, yang belum lama ini menyelenggarakan pameran batik.

Video Almira kala mempromosikan batik karyanya dalam bahasa Inggris kini menjadi viral di media sosial. Banyak yang memuji putri tunggal Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut, baik karena kemampuannya berbahasa Inggris maupun karena penampilan fisiknya yang menawan.

Transformasi Almira Putri Annisa Pohan dan AHY (Instagram/annisayudhoyono)Transformasi Almira Putri Annisa Pohan dan AHY (Instagram/annisayudhoyono)

Bahkan Almira yang memiliki tubuh tinggi semampai itu sampai digadang-gadang bisa menjadi Putri Indonesia.

Tak heran bila kemudian muncul banyak pertanyaan, termasuk soal di manakah Almira bersekolah? Pasalnya tentu sekolah tersebut dianggap sudah berhasil membentuk Almira hingga menjadi sosok wanita cerdas dan mumpuni seperti terlihat di video yang beredar.

Sekolah Almira Tunggadewi Yudhoyono

Potret Annisa Pohan dan Almira. (Instagram/@annisayudhoyono)Potret Annisa Pohan dan Almira. (Instagram/@annisayudhoyono)

Almira Tunggadewi Yudhoyono diketahui bersekolah di Sinarmas World Academy, sebuah sekolah internasional berbasis Early Years Foundation Stage (EYFS) yang diintegrasikan dengan kurikulum Cambridge. Sekolah yang menyediakan jenjang PAUD sampai Kelas 12 ini berlokasi di BSD City, Tangerang, Banten.

Almira sendiri dikenal sebagai salah satu siswi berprestasi di sekolah tersebut, dibuktikan dengan dirinya yang pernah didapuk untuk mewakili SWA di sebuah olimpiade ilmu pengetahuan dan mendapatkan hasil memuaskan, yakni gelar “Sapphire”.

Selain menerapkan kurikulum Cambridge, SWA juga mempunyai hubungan eksklusif dan program pertukaran pelajar dengan Peking University Elementary School serta institusi lain di Korea-Jepang. Dengan sistem pendidikan seperti itu, tak heran bila Almira tumbuh menjadi pelajar yang sangat lancar dalam berbahasa Inggris.

Dibandingkan dengan Kahiyang Ayu

Sayangnya kemampuan berbahasa Inggris Almira Tunggadewi Yudhoyono juga diwarnai dengan komentar-komentar miring warganet. Bukan ditujukan kepada Almira, warganet rupanya membandingkan kemampuan bahasa Inggris tersebut dengan anak perempuan satu-satunya Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu.

Dilihat di akun TikTok @chocolatte2024 misalnya, beberapa warganet malah menyindir Kahiyang hingga membuat sejumlah warganet lain membela istri Bobby Nasution tersebut.

Kahiyang bisa gak ya speak kayak gini??” sentil warganet. “Kenapa larinya jadi ke Mba Kahiyang, ada apa dengan Anda?” balas warganet lain. “Kahiyang kalau gak salah lulusan ITB loh jangan salah,” timpal yang lainnya.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #almira #yudhoyono #sekolah #mana #disebut #cocok #ikut #putri #indonesia #sampai #dibandingkan #dengan #kahiyang

KOMENTAR