8 Arti Mimpi Minum Alkohol: Pelampiasan Stres atau Pertanda Nasib Buruk?
Ilustrasi arti mimpi minuman beralkohol (Pixabay/Bessi)
05:36
24 Februari 2024

8 Arti Mimpi Minum Alkohol: Pelampiasan Stres atau Pertanda Nasib Buruk?

Arti mimpi minum alkohol memicu rasa penasaran karena dianggap sebagai pelampiasan stres karena tekanan mental. Kira-kira apa maknanya ya?

Bermimpi minum alkohol juga dikaitkan dengan kegiatan perayaan atau pesta untuk memeriahkan suasana hati bagi kelompok tertentu, sehingga bisa untuk bersantai.

Namun bagi kelompok tertentu seperti pemeluk agama islam, bermimpi minum alkohol juga dipercaya bakal mendapat nasib buruk. Nah, berikut ini arti mimpi minum alkohol melansir The Pleasant Dream, Jumat (23/2/2024).

Ilustrasi arti mimpi minum alkohol. (Pixabay/SocialButterflyMMG)Ilustrasi arti mimpi minum alkohol. (Pixabay/SocialButterflyMMG)

1. Sedang bahagia di kehidupan nyata

Makna mimpi ini bakal dialami jika di alam bawah sadar minum alkohol di bar. Sehingga mimpi ini menunjukan tanda Anda sedang diminta untuk bersantai dan melepaskan ketegangan yang sudah membelenggu.

2. Merasa puas dengan hidup

Arti mimpi minum alkohol dalam sebuah pesta perayaan menandakan Anda sedang merasa sangat baik, hingga puas dengan keputusan hidup yang baru-baru ini diambil. Jadi Anda sedang berada di fase sangat bersyukur.

3. Optimis dengan harapan

Jika bermimpi minum alkohol dalam suatu pesta juga menandakan kesuksesan yang bakal diraih. Sehingga Anda melihat peluang yang ada untuk lebih baik dan berkembang, termasuk menunjukan perasaan optimis.

Ilustrasi minum alkohol. (Sumber: Shutterstock)Ilustrasi minum alkohol. (Sumber: Shutterstock)

4. Takut jadi bahan omongan

Apabila di alam bawah sadar Anda bermimpi minum sangat berlebihan maka ini pertanda buruk, karena bisa jadi peringatan Anda sedang takut pada kelemahan dan penilaian orang lain terhadap Anda.

5. Ingin bersantai

Minum alkohol sering kali dikaitkan dengan mencari kesenangan atau bersantai. Mimpi tentang minum alkohol bisa mencerminkan kebutuhan seseorang untuk melepaskan diri dari stres atau tekanan dalam kehidupan nyata, atau keinginan untuk mencari kenikmatan dan kesenangan.

6. Takut ditolak

Minum alkohol dalam mimpi juga bisa menjadi simbol dari perasaan penolakan atau ketidaksetujuan terhadap diri sendiri atau orang lain. Ini bisa mencerminkan perasaan rendah diri atau kebutuhan untuk diakui atau diterima oleh orang lain.

7. Takut tergantung dengan orang lain

Ini bisa menjadi tanda bahwa seseorang merasa kehilangan kendali atau bergantung pada substansi atau kebiasaan tertentu dalam mencari keseimbangan atau kenyamanan.

8. Peringatan kesehatan

Bagi beberapa orang, mimpi tentang minum alkohol bisa menjadi peringatan akan risiko atau dampak negatif minuman beralkohol terhadap kesehatan. Ini bisa menjadi tanda bahwa seseorang perlu lebih memperhatikan pola minum mereka atau menghindari kelebihan konsumsi alkohol.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #arti #mimpi #minum #alkohol #pelampiasan #stres #atau #pertanda #nasib #buruk

KOMENTAR