Biodata Kartika Putri, Istri Habib Usman Alami Luka di Wajah sampai Berobat ke Singapura
Kartika Putri (instagram.com/kartikaputriworld)
13:44
23 Pebruari 2024

Biodata Kartika Putri, Istri Habib Usman Alami Luka di Wajah sampai Berobat ke Singapura

Artis Kartika Putri kini ramai diperbincangkan warganet usai dirinya mengunggah foto wajahnya yang dipenuhi luka pada Rabu (21/02/2024) melalui story di instagram pribadinya, @kartikaputriworld. Kartika mengaku dirinya harus terbang ke Singapura demi pengobatan luka yang ia derita.

Sontak, unggahan Kartika pun banyak menimbulkan spekulasi dari warganet. Banyak warganet yang mengira Kartika menjadi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Hal ini pun membuat Kartika akhirnya mengklarifikasi penyakit yang dideritanya.

"Aku sudah kurang lebih 5 tahun didiagnosa autoimun, Alhamdulillah aku juga sudah iktiar dengan 2x stemcell. Syukurnya baik-baik aja. Qadarullah aku minum pain killer untuk treatment. Sepertinya aku imunnya lagi gak Ok jadi alergi sama obat pain killernya. Alhasil muka dan mulut aku ruam dan melepuh," jelas Kartika melalui Instagram story-nya.

Ia mengaku sudah menjalani pengobatan di Jakarta namun akhirnya memutuskan terbang ke Singapura karena belum ada hasil yang maksimal.

"Akhirnya aku cek darah dll juga bahkan ikhtiar dengan obat dll di Jakarta. Tapi Qadarullah tidak ada perbaikan makanya aku putusin untuk ke Singapura," lanjut Kartika.

Ia pun menyayangkan banyaknya tuduhan dan hujatan kepadanya atas penyakit yang ia derita.

Lalu, seperti apa sosok Kartika Putri sebenarnya? Simak inilah profil dan biodata Kartika Putri selengkapnya.

Profil Kartika Putri

Nama Kartika Putri pertama kali dikenal publik saat dirinya menjadi presenter acara olahraga di salah satu stasiun televisi swasta. Wanita kelahiran Palembang, 20 Januari 1991 ini dikenal dengan tubuh semampainya dan kerap tampil seksi di publik.

Kartika memulai debutnya di sinetron Hidayah yang tayang pada tahun 2005-2007. Ia juga terlibat dalam acara televisi Rejeki Malam pada tahun 2011. 

Ia ikut bermain dalam acara televisi Kakek Kakek Narsis pada tahun 2012. Peran Kartika sebagai pengasuh pemeran kakek kakek pun membuatnya makin dikenal dengan logat Tegal khasnya.

Kartika mulai kebanjiran job dan ikut mengisi berbagai acara televisi, seperti Inbox, Pesbukers, dan Dahsyat bersama para presenter lain seperti mendiang Olga Syahputra, Raffi Ahmad, Luna Maya, hingga Gading Marten.

Pada 20212, Kartika memulai debut layar lebar di film Ada Kamu, Kamu Ada produksi Maxima Pictures. Keahlian akting Kartika Putri membuatnya kembali ditawari peran untuk main di berbagai film horor yang rilis pada tahun 2012, seperti Nenek Gayung, Tali Pocong Perawan, dan Perempuan di Rumah Angker.

Kartika Putri diketahui pernah berpacaran dengan artis Ricky Perdana selama 3 tahun, namun kisah cinta mereka akhirnya kandas. Pada 2014, Kartika pernah digosipkan akan segera dipersunting pria bule, namun lagi-lagi isu ini dibantah Kartika.

Selama hampir 13 tahun berkarier sebagai presenter dan aktris, Kartika memutuskan untuk memakai hijab pada 2018. Tak lama kemudian, Kartika pun menikah dengan Habib Usman pada tahun 2018.

Dari pernikahannya bersama Habib Usman, Kartika dikaruniai dua orang putri. Kartika juga memiliki tiga anak sambung dari pernikahan Habib Usman dengan istri sebelumnya.

Sejak memutuskan untuk berhijab, Kartika sering didaulat sebagai presenter acara Islam, seperti Islam itu Indah (2020), Ramadan I'm In Love (2020) dan Cinta Ramadan (2023).

Kartika sempat berseteru dengan dokter selebriti Richard Lee tahun 2021 lantaran kasus pencemaran nama baik atas kritik dokter Richard terhadap produk skincare milik Kartika.

Biodata Kartika Putri

Nama lengkap: Kartika Putri

Nama panggilan: Kartika, Karput

Tempat, tanggal lahir: Palembang, 20 Januari 1991

Pasangan: Habib Usman

Pekerjaan: Presenter, Selebgram, Pebisnis, Model

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #biodata #kartika #putri #istri #habib #usman #alami #luka #wajah #sampai #berobat #singapura

KOMENTAR