Respons Calon Menantu Andika Perkasa Usai Hadi Tjahjanto Dilantik Jadi Menko Polhukam: Selamat Kepada Jenderal Idola
Hadi Tjahjanto (kedua kiri) dan Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) mengucapkan sumpah saat dilantik menjadi Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A].
19:49
21 Februari 2024

Respons Calon Menantu Andika Perkasa Usai Hadi Tjahjanto Dilantik Jadi Menko Polhukam: Selamat Kepada Jenderal Idola

Pengangkatan Hadi Tjahjanto menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) menuai beragam respons positif dari berbagai pihak. Tak terkecuali dari Hafiz Prasetia Akbar yang digadang-gadang bakal segera menjadi menantu Andika Perkasa.

Melalui Instagram Story-nya, kekasih Angela Adinda putri Andika Perkasa itu menuliskan ucapan selamat kepada Hadi Tjahjanto yang baru saja dilantik menjadi Menko Polhukam menggantikan Mahfud MD yang mengundurkan diri sebelum Pilpres 2024.

"Mohon izin mengucapkan selamat kepada jenderal idola atas jabatan dan amanahnya sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan," tulisnya dikutip Rabu (21/2/2024).

Dalam unggahan tersebut, putra dari KSAU Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna itu juga turut mengunggah dua potret bersama dengan Hadi Tjahjanto yang juga merupakan seorang purnawirawan TNI AU berpangkat Marsekal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. tersebut.

Tangkap layar Instagram Story Hafiz Prasetya Akbar yang digadang sebagai calon menantu Andhika Perkasa (Instagram/hafizzyakbar)Tangkap layar Instagram Story Hafiz Prasetya Akbar yang digadang sebagai calon menantu Andhika Perkasa (Instagram/hafizzyakbar)

Hadi Tjahjanto Dilantik Jadi Menko Polhukam

Presiden Joko Widodo alias Jokowi pada hari ini melantik Hadi Tjahjanto menjadi Menko Polhukam di Istana Negara, bersamaan dengan penunjukan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR).

Acara pelantikan dua menteri tersebut diperkirakan dimulai sekitar pukul 10.58 WIB, diawali dengan lantunan lagu Indonesia Raya. Lanjut dengan pembacakan Keppres Nomor 34B Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Kemudian dilanjut dengan proses pengambilan sumpah jabatan kepada Hadi Tjahjanto dan AHY yang dipimpin oleh Jokowi.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada UUD Negara RI tahun 1945 serta akan menjalankan serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan seluruh-selurusnya demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan negara,"

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," sumpah janji yang diucapkan Jokowi dan diikuti oleh AHY dan Hadi.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #respons #calon #menantu #andika #perkasa #usai #hadi #tjahjanto #dilantik #jadi #menko #polhukam #selamat #kepada #jenderal #idola

KOMENTAR