AHY Bakal Dilantik Jadi Menteri, Ingat Lagi Unggahan Annisa Pohan: Makin Besar Kekuasaan, Makin Bahaya Penyalahgunaannya
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jelang dilantik jadi Menteri ATR di Istana, Rabu (21/2/2024). (Foto: Istimewa)
11:36
21 Februari 2024

AHY Bakal Dilantik Jadi Menteri, Ingat Lagi Unggahan Annisa Pohan: Makin Besar Kekuasaan, Makin Bahaya Penyalahgunaannya

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dikabarkan akan dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi hari ini, Rabu (21/2/2024).

Diangkatnya AHY menjadi menteri menggantikan Hadi Tjahjanto yang akan menjabat Menteri Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam). Kabar AHY menjadi menteri ini langsung membuatnya menjadi sorotan dan perbincangan, termasuk sosok sang istri, Annisa Pohan.

Seperti diketahui Annisa Pohan sendiri juga cukup vokal dalam membahas politik. Ia juga beberapa kali menyampaikan pendapat maupun keluhannya melalui postingan-postingan di media sosial pribadinya.

Di samping kabar suaminya yang akan menjadi menteri tersebut, membuat unggahan Annisa Pohan tentang kekuasaan kembali menjadi perhatian. Istri AHY itu pernah mengunggah kata-kata yang berisi mengenai tingginya kekuasaan akan semakin berbahaya jika disalahgunakan.

“The greater the power, the more dangerous the abuse,” tulis kata-kata dalam unggahan Annisa Pohan yang berarti “Semakin besar kekuasaan yang dimiliki, semakin berbahaya penyalahgunaannya.”

Kata-kata yang diunggah Annisa Pohan itu menggambarkan semakin tinggi kekuasaan seseorang, dapat menjadi sangat berbahaya jika disalahgunakan.

Bukan hanya itu, Annisa Pohan juga pernah mengunggah kata-kata lain mengenai kepemimpinan dari beberapa tokoh. Berikut beberapa kata-kata masalah kepemimpinan yang sempat diunggah Annisa Pohan.

- Leadership is practiced not so much in words as in attitude and in actions. (Kepemimpinan tidak hanya dipraktikkan melalui kata-kata, melainkan juga sikap dan tindakan.) – Harold S. Geneen.

- Every great leader knows that his or her role comes with responsibility for those who follow him or her, and in ensuring they provide value in return for their loyalty. (Setiap pemimpin hebat tahu bahwa perannya disertai dengan tanggung jawab terhadap orang-orang yang mengikutinya, dan memastikan bahwa mereka memberikan nilai sebagai imbalan atas kesetiaan mereka.) – Lewsi Howes.

Kata-kata yang diunggah Annisa Pohan ini saat AHY dikabarkan gagal menjadi cawapres Anies Baswedan dan Menteri Pertanian. Namun, kini suaminya itu disebut akan dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN.

Beredarkan kabar ini sendiri, Annisa Pohan juga mengunggah potongan ceramah Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri perkara kutu loncat. Ceramahnya itu berisi tentang orang yang mudah menyerah dan tidak dapat apa-apa. Sedangkan, orang yang berusaha pasti akan mendapatkan sesuatu nantinya.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #bakal #dilantik #jadi #menteri #ingat #lagi #unggahan #annisa #pohan #makin #besar #kekuasaan #makin #bahaya #penyalahgunaannya

KOMENTAR