Siapa Ustazah Halimah Alaydrus? Ramai Dibandingkan dengan Umi Pipik Gegara Senggol Prabowo
Umi Pipik menggalang donasi untuk membantu rakyat Palestina yang jadi korban kekejaman Isreal. [Instagram]
13:12
19 Februari 2024

Siapa Ustazah Halimah Alaydrus? Ramai Dibandingkan dengan Umi Pipik Gegara Senggol Prabowo

Warganet menanggapi keras Instagram Story Umi Pipik yang menyentil dugaan kecurangan Pilpres 2024 hingga kini menjadikan Paslon 02 Prabowo-Gibran unggul dibandingkan para rivalnya.

Kalaupun ada kecurangan dan ketidakjujuran, dan kalaupun PBW sudah di setting untuk menang, saya pribadi tetap bangga dengan pilihan saya,” tulis Umi Pipik di Instagram Story-nya, dikutip pada Senin (19/2/2024).

Umi Pipik tampak menyertakan emoji satu jari yang diduga sebagai bentuk dukungannya terhadap Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Menurutnya paslon yang didukungnya memiliki sifat-sifat baik Nabi Muhammad SAW seperti sidiq (jujur), tabliq (menyampaikan kebenaran), amanah (bisa dipercaya), dan fathonah (cerdas).

Unggahan Umi Pipik [Instagram]Unggahan Umi Pipik [Instagram]


Umi Pipik sendiri telah mengklarifikasi unggahannya tersebut, tetapi publik tetap ramai mengomentari sosok istri almarhum Uje tersebut. Bahkan tidak sedikit yang membandingkan Umi Pipik dengan penceramah wanita lain, salah satunya Ustazah Halimah Alaydrus.

Ustadzah Halimah Alaydrus aja coblos tapi beliau ga pernah ngomong-ngomong coblos siapa, dan gak pernah speak up apa-apa, beliau emang luar biasa, saya rindu ustadzah,” komentar warganet di akun TikTok @ca.makeup98.

Ustadzah Halimah Alaydrus penyampaian tentang pemilu politik itu netral banget, ga menyudutkan salah satu nya ya, love u ustadzah ku,” imbuh warganet lain.

Lantas siapa sebenarnya Ustazah Halimah Alaydrus yang kini jadi ramai dibandingkan dengan Umi Pipik gara-gara konten politik?

Profil Lengkap Ustazah Halimah Alaydrus


Sosok penceramah satu ini mencuri perhatian publik karena tak pernah memperlihatkan wajahnya secara keseluruhan kendati dakwahnya viral di media sosial. Konon hanya segelintir jemaahnya yang duduk di barisan terdepan lah yang bisa melihat wajah Ustazah Halimah Alaydrus tanpa ditutupi niqab atau cadarnya.

Ustazah Halimah Alaydrus dilahirkan di Indramayu, Jawa Barat pada 2 April 1979. Sang penceramah merupakan anak dari Utsman Alaydrus (ayah) dan Nur Assegaf (ibu), serta seorang istri dari pria bernama Ahmad Al Haddar.

Sesuai namanya, Ustazah Halimah Alaydrus merupakan syarifah atau keturunan Nabi Muhammad SAW. Namanya pun dikabarkan telah tercatat dalam Rabithah Alawiyah.


Ustazah Halimah Alaydrus memperdalam ilmu agamanya di beberapa pondok pesantren, seperti Pesantren Darullughah Wadda'awiyah Bangil Pasuruan dan lulus pada 1991. Lalu Ustazah Halimah Alaydrus melanjutkan pendidikan ke Pesantren At-Tauhidiyan Tegal (1995), Pesantren Al Anwar Sarang Rembang (1996), dan Pesantren Daruz Zahra, Tarim, Hadramaut, Yaman (1998).

Bahkan bukan hanya belajar di Pesantren Daruz Zahra Hadramaut, Ustazah Halimah Alaydrus juga berkesempatan mengajar di sana. Selain itu, Ustazah Halimah Alaydrus juga aktif mengajar di berbagai Majelis Taklim di DKI Jakarta dan sekitarnya, bahkan juga melebarkan sayap ke sejumlah negara seperti Malaysia sampai Uni Emirat Arab.

Selain berdakwah di berbagai kajian, Ustazah Halimah Alaydrus juga menulis beberapa buku seperti “Bidadari Bumi - Kisah 9 Wanita Shalehah”, “Muhasabah Cinta - Kisah dan Nasihat Tentang Pernikahan”, dan “Wahai Anakku” yang merupakan terjemahan Ayyuhal Walad karya Imam Al Ghazali.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #siapa #ustazah #halimah #alaydrus #ramai #dibandingkan #dengan #pipik #gegara #senggol #prabowo

KOMENTAR