3 Cerita Pilu Dibalik Tawa Komeng, Menikah di Depan Jenazah Mertua hingga Kehilangan Putri Satu-satunya
Dibalik Tawa Komeng, Menikah di Depan Jenazah Mertua hingga Hati Pilu Putri Sau-satunya Meninggal (Instagram/@komeng.original)
04:51
18 Pebruari 2024

3 Cerita Pilu Dibalik Tawa Komeng, Menikah di Depan Jenazah Mertua hingga Kehilangan Putri Satu-satunya

Sosok Komeng sedang jadi perbincangan publik. Pasalnya, foto yang digunakannya dalam Pemilu sebagai calon anggota DPD dapil Jawa Barat tampak unik dan mengundang gelak tawa.  Namun, ada beberapa fakta memilukan dibalik tawa Komeng.

Seperti yang kita tahu, Komeng merupakan salah seorang komedian terkemuka di Tanah Air yang selalu sukses membuat penonton tertawa dengan lawakannya. Dulu, Ia pernah jadi presenter dengan jargon khasnya “Spontan Uhuy”.

Meski Ia tak pernah gagal membuat orang-orang tertawa, namun dibalik tawa Komeng tersebut rupanya ada beberapa fakta yang membuat hati terasa pilu. Adapun beberapa fakta tersebut yakni sebagai berikut:

1.  Menikah di Depan Jenazah Mertua

Komeng atau yang memiliki nama asli Alfiansyah Bustami ini mengungkapkan bahwa Ia menikah dengan sang istri yakni istrinya Aprilliana di hadapan jenazah mertuanya. Waktu itu Komeng dapat telepon dari ibu Aprilliana bahwa ayah Aprilliana meningga dunia.

Sebelum meninggal, almarhum ayah Aprilliana berpesan bahwa Ia ingin anaknya yakni Aprilliana menikah dengan Komeng di depan jenazahnya.

Komeng pun langsung pergi ke Malang, ke kediaman istrinya. Sesampainya disana, Komeng dan Aprilliana melangsungkan akad nikah. Kisah ini diceritakan oleh Komeng dalam program acara FYP Trans7 yang tayang pada bulan Agustus 2023 lalu.

2.  Istri Keguguran

Fakta lainnya yang membuat hati terasa pilu yaitu setelah Komeng dan Aprilliana sah menikah, Aprilliana pun kemudian mengandung. Namun kandungan istrinya mengalami keguguran, bahkan istrinya sempat tersebut sempat didiagnosa oleh dokter tak lagi bisa mempunyai anak.

Meski mendapat vonis demikian, nyatanya Tuhan berkata lain, Alhamdulillah Komeng dan istrinya saat ini telah memiiliki 3 orang anak kembar, yaitu satu anak perempuan dan dua anak laki-laki. Adapunya namanya yaitu Cantika Alhayu Aldi, Bagus Atthallah Aldi, dan Ganteng Maritza Aldi.

3.  Putrinya Meninggal

Kisah pilu lainnya dalam perjalanan hidup Komeng yaitu Ia harus merelakan kehilangan anak perempuan satu-satunya  yakni Cantika Alhayu Aldi yang telah meninggal dunia karena tersedak. Cantika Alhayu Aldi meninggal dunia pada 2016 silam.

Anak gadisnya yang masih berusia 10 tahun tersebut meninggal dunia karena tersedak di pangkuan sang kakak. Peristiwa tersebut terjadi saat Cantika dan sang kakak sedang melakukan perjalanan menuju salah satu rumah kerabatnya.  

Saat itu, Cantika sedang makan mie sembari bercanda-canda dengan kakaknya yang akrab disapa Gaga. Namun na’asnya, Cantika malah tersedak yang membuatnya kesulitan bernapas hingga akhirnya meninggal dunia.

Demikian ulasan mengenai fakta yang membuat hati pilu dibalik tawa Komeng dari mulai menikah di depan jenazah mertua, istri keguguran, hingga putri satu-satunya meninggal dunia.

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #cerita #pilu #dibalik #tawa #komeng #menikah #depan #jenazah #mertua #hingga #kehilangan #putri #satu #satunya

KOMENTAR