Beda Nasib Prabowo vs Mayangsari, Mantan Titiek Soeharto Tetap Dianggap Keluarga Cendana Walau Sudah Pisah
Kolase foto Prabowo Subianto dan Mayangsari. (Ist - Suara.com/Nanda Hadiyanti)
14:22
16 Februari 2024

Beda Nasib Prabowo vs Mayangsari, Mantan Titiek Soeharto Tetap Dianggap Keluarga Cendana Walau Sudah Pisah

Ada satu kesamaan antara Prabowo Subianto dan Mayangsari, yakni sama-sama pernah menjadi bagian dari keluarga Cendana.

Diketahui Prabowo menikah dengan Titiek Soeharto pada tahun 1983, tetapi dikabarkan sudah berpisah sejak tahun 1998. Sementara itu Mayangsari resmi menikah dengan anak laki-laki Soeharto, Bambang Trihatmodjo, pada tahun 2011.

Namun tampaknya nasib Mayangsari dan Prabowo terkait respons keluarga Cendana cukup berbeda. Seperti apakah penjelasannya?

Prabowo Subianto di Keluarga Cendana

Titiek Soeharto, Didit Prabowo dan Prabowo Subianto (instagram)Titiek Soeharto, Didit Prabowo dan Prabowo Subianto (instagram)


Hingga kini, tak diketahui jelas status pernikahan Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto. Dalam wawancaranya dengan Aiman Witjaksono, pemilik nama Siti Hediati Hariyadi itu hanya menekankan bahwa dirinya dan Prabowo sudah berpisah.

Namun adik Titiek, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto pernah blak-blakan menyebut Prabowo sebagai mantan kakak iparnya. Walau begitu, Tommy mengklaim bahwa Prabowo selalu dianggap sebagai bagian dari keluarga Cendana sehingga fotonya tetap dipasang di rumah Soeharto.

“Tentunya karena (Prabowo Subianto) mantan kakak ipar saya. Tadi fotonya juga ada kan di depan dan masih terpajang di situ kan? Kalau bukan bagian daripada keluarga, pasti sudah diturunkan,” ucap Tommy di hadapan Najwa Shihab.

“Jadi memang nyatanya pernah jadi kakak ipar, tentunya saya sendiri menghargai sebagai kakak ipar,” ungkap Tommy lebih lanjut, seperti dikutip dari akun TikTok @its_psd08, Jumat (16/2/2024).

Mayangsari di Keluarga Cendana

Potret Liburan Tahun Baru Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo di Pulang Pribadi. (Instagram/@mayangsari_official)Potret Liburan Tahun Baru Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo di Pulang Pribadi. (Instagram/@mayangsari_official)

Sedangkan penyanyi Mayangsari tampaknya harus menghadapi jalan yang lebih berliku untuk benar-benar diterima sebagai bagian dari keluarga Cendana.

Meskipun sudah hampir 24 tahun menjadi istri Bambang Trihatmodjo, yakni melalui pernikahan siri pada tahun 2000, pelantun “Tiada Lagi” itu mengaku sadar diri sehingga tidak pernah muncul di acara keluarga sang suami.

Hal ini terang-terangan disampaikan Mayangsari di podcast-nya bersama Maia Estianty pada tahun 2021 silam. Tampaknya sikap keluarga Cendana juga berkaitan dengan isu dirinya menjadi penyebab keretakan rumah tangga Bambang dan Halimah Agustina Kamil.

“Makanya kenapa aku nggak pernah nongol di setiap acara keluarganya suami aku kayak acara anak-anaknya suami aku, karena aku tahu diri, aku tidak ada hak di sana,” ujar Mayangsari. “Justru aku membebaskan kepada suamiku.”

Mayangsari (Instagram/mayangsari_official)Mayangsari (Instagram/mayangsari_official)

Namun tampaknya perjuangan Mayangsari untuk meluluhkan keluarga Cendana sudah menemui hasil. Sebab lewat unggahan akun Instagram-nya pada 28 Januari 2024 kemarin, Mayangsari tampak berfoto akrab dengan kakak iparnya, Tutut Soeharto.

Dalam foto yang beredar tampak Siti Hardijanti Rukmana berdiri di tengah dan diapit oleh Bambang serta Mayangsari di kedua sisinya. Mayangsari tampil elegan dengan dress polos sepanjang betis dan kalung, sementara Bambang tampak mengenakan celana kain serta kemeja batik.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #beda #nasib #prabowo #mayangsari #mantan #titiek #soeharto #tetap #dianggap #keluarga #cendana #walau #sudah #pisah

KOMENTAR