Latar Belakang Keluarga Velove Vexia: Anak OC Kaligis Hampir Jadi Menantu Prabowo Subianto
Artis Velove Vexia pernah dekat dengan Didiet Hediprasetyo, anak tunggal politisi Prabowo Subianto. [Instagram]
10:45
16 Pebruari 2024

Latar Belakang Keluarga Velove Vexia: Anak OC Kaligis Hampir Jadi Menantu Prabowo Subianto

Di tengah-tengah keramaian Pemilu 2024, aktris Velove Vexia ikut menerima sorotan. Ia disebut-sebut hampir menjadi menantu calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto karena pernah diisukan dekat dengan Didit Prabowo.

Kabar tersebut pun terbantahkan oleh pernikahan Velove bersama pria lain. Meski begitu, latar belakang keluarga aktris yang pernah bermain dalam sinetron Olivia ini tetap membuat publik penasaran. Berikut rangkumannya.

Latar Belakang Keluarga Velove Vexia

Velove Vexia adalah anak dari pasangan OC Kaligis dan Alfa Lolita. Hingga kini, belum ada informasi mengenai ibunya. Sementara sang ayah merupakan salah satu pengacara senior di Indonesia yang telah memiliki banyak jam terbang.

Otto Cornelis Kaligis lahir di Ujung Pandang pada 19 Juni 1942 dan sudah aktif di dunia hukum sejak tahun 1966. Ia diketahui mendirikan lembaga hukumnya sendiri yang bernama OC Kaligis & Associated pada 1977 silam.

Sebelum membangun lembaga hukum, lulusan Fakultas Hukum Universitas Parahyangan Bandung ini sempat menjadi Notaris F.A Tumbuan. Tak hanya sibuk di ranah hukum, OC Kaligis juga tercatat aktif di sejumlah organisasi.

Mulai dari Peradin, Ikadin, International Bar Association, International Association C.D. Dag Hammersjkold, Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal Indonesia (HKHPM), hingga Asosiasi Advokat Indonesia (AAI).

OC Kaligis juga merupakan co-founder dari Jakarta Lawyers Club. Beragam kasus besar pernah ditangani ayah Velove ini. Di mana ia kerap menjadi kuasa hukum Presiden ke-2 RI, Soeharto hingga Muhammad Nazaruddin.

Ia juga pernah menangani skandal video porno Ariel Noah bersama Luna Maya dan Cut Tari. Pria lulusan S3 Ilmu Hukum di Universitas Padjadjaran (Unpad) ini juga kerap menyelesaikan kasus perusahaan-perusahaan besar.

Sebut saja kasus di Mulia Group, Bank Modern, Ongko Group, Humpuss, serta Bank Danamon. Di sisi lain, ia turut menjadi Guru Besar di Universitas Trisakti, Universitas Negeri Manado, hingga Universitas Katolik De La Salle. 

Namun, karier OC Kaligis sempat terhenti karena pada tahun 2015, ia disangkakan atas suap hakim dan panitera PTUN di Medan. Ia bebas tujuh tahun kemudian dan sempat menjadi pengacara untuk kasus Lukas Enembe.

Velove Vexia menikah dengan Zakry Sulisto pada tahun 2021 silam. Suaminya ini lahir dari keluarga pengusaha, di mana ia juga menjadi seorang CEO di perusahaan saham bernama Altarek. Adapun lokasi bisnisnya itu di Jakarta Selatan. 

Tak hanya itu, Zakry pun turut berperan dalam perusahaan milik ayahnya, THP Group. Mertua dari Velove, Pri Sulisto, ini merupakan CEO dari bisnis yang bergerak di bidang telekomunikasi, IT, serta software development. 

Di sisi lain, Zakry diketahui sebagai keponakan dari Suryo B. Sulisto. Pamannya ini merupakan Komisaris PT. Bumi Resources dan Ketua Dewan Kehormatan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2015-2020.

Zakry juga dikabarkan bersaudara dengan Imam Sulisto, seorang pembalap dan CEO MPB Sports Indonesia Motorprix Championship. Dengan kata lain, latar belakang suami Velove ini pun tidak kaleng-kaleng.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #latar #belakang #keluarga #velove #vexia #anak #kaligis #hampir #jadi #menantu #prabowo #subianto

KOMENTAR