Profil Komedian Komeng, Viral Gara-gara Foto Kocaknya di Surat Suara Pemilu 2024
Komeng di acara wisuda International Islamic High School di kawasan Pancoran, Jakarta, Kamis (15/6/2023). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
18:41
13 Pebruari 2024

Profil Komedian Komeng, Viral Gara-gara Foto Kocaknya di Surat Suara Pemilu 2024

Nama komedian Komeng jadi trending media sosial X (twitter). Semua gara-gara foto Komeng di surat suara berbeda dengan peserta Pemilu 2024 lainnya.

Pelawak Komeng maju sebagai calon DPD RI Dapil Jawa Barat (Jabar) di Pemilu 2024 dengan nomor urut 10. Foto Komeng sebagai kandidat tampak begitu lucu.

Para caleg lain menampilkan foto formal, Komeng justru menampakkan kepala miring dengan mata melotot, dan mulut sedikit terbuka.

Potret Komeng yang beda sendiri dengan caleg lain seketika menarik hingga viral di media sosial. Banyak juga yang bertanya siapa Komeng itu sebenarnya.

Profil Komeng

Nama asli Komeng adalah Alfiansyah Bustami. Ia lahir pada 25 Agustus 1970 di Jakarta. Awalnya, Komeng bercita-cita jadi dokter bukan seorang pelawak.

Setelah besar, cita-citanya justru menjadi sutradara dan ia bahkan telah diterima sebagai mahasiswa sinematografi di Institut Kesenian Jakarta, tapi ia tidak jadi kuliah di sana.

Perjalanan Komen menuntut ilmu cukup berliku, sebab dirinya telah 3 kali berganti tempat kuliah. Setelah sempat tertunda Komeng akhirnya berhasil lulus dengan nilai skripsi A di STIE Tribuana pada Maret 2018 saat usianya tak lagi muda.

Komeng menikahi kekasih hatinya Aprilia Indra Dewi pada 24 September 1999 silam. Dari pernikahannya Komeng dan Aprilia dikarunia tiga orang anak kembar laki-laki dan perempuan. Masing-masing anaknya bernama Bagus Athallah Aldi, Ganteng Maritza Aldi, dan Cantika Alhayu Aldi.

Sayangnya putrinya Cantika pergi meninggalkannya lebih dulu untuk selamanya di usia 10 tahun. Cantika meninggal dunia karena saluran napasnya tertutup hingga menyebabkan batuk dan tersedak. Kepergian anak perempuannya masih menjadi kenangan pedih hingga sekarang.

Perjalanan Karier

Awal karier Komeng dimulai sebagai seorang penyiar radio. Sejak tahun 1993 sampai 1996 Komeng menjadi penyiar di Radio SK. Kemudian pada tahun 1996, Komeng siaran di Bens Radio. Komeng mencoba peruntungan sebagai pelawak dengan berpartisipasi dalam festival lawak. Pada tahun 1990 Komeng bersama Rudi Sipit, Jarwo Kwat, dan Mamo membentuk grup lawak Diamor. Tak disangka Diamor sukses menjadi juara festival lawak sebanyak lebih dari 10 kali.

Komeng mulai sering muncul di berbagai acara TV seperti Drama Komedi di TVRI, serta program komedi Kompor Diamor di TPI (1991), serta Opera Diamor di TVRI (1991-1995). Tapi nama Komeng baru benar-benar melejit setelah memandu program Spontan di SCTV (1995-2993) dan Trans TV (2003-2004). Wajahnya tetap rajin menghiasi layar kaca hingga tahun 2000an lewat acara Gokil, Ini Ramadan, dan Comedy Ok Deh sebagai salah satu komedian tersukses.

Editor: Riki Chandra

Tag:  #profil #komedian #komeng #viral #gara #gara #foto #kocaknya #surat #suara #pemilu #2024

KOMENTAR