Baby Issa Akan Berusia 2 Tahun, Ini Tips Menyapih Tanpa Drama ala Nikita Willy
Nikita Willy. (Suara.com/Fajar Ramadhan)
19:24
9 Pebruari 2024

Baby Issa Akan Berusia 2 Tahun, Ini Tips Menyapih Tanpa Drama ala Nikita Willy

Sleep training yang diterapkan Nikita Willy kepada Baby Issa sejak dini rupanya sangat membantu ibu satu anak itu untuk menyapih saat usia putranya sudah dua tahun.

Pasalnya, saat melakukan sleep training, Baby Issa tidak memerlukan bantuan media apapun agar bisa tertidur lelap, termasuk susu.

“Alhamdulillah enggak (ketergantungan), karena aku kan sleep training, jadi nggak boleh pakai alat bantu untuk tidur, jadi nggak pernah terbiasa dengan susu,” kata Nikita Willy dalam konferensi pers Baby HUKI beberapa waktu lalu.

Menurut istri dari Indra Priawan tersebut, pemberian susu selalu ia berikan di saat jam makan. Oleh sebab itu, Baby Issa tidak pernah terbiasa untuk minum susu menjelang waktu tidur.

“Dua bulan lagi dia 2 tahun, mungkin dia itu akan lepas semuanya. Karena untuk menyapih itu kan biasanya (sulitnya) pada saat mau tidur. Cuma karena Issa sleep training, tadi jadi otomatis saya tidak perlu menyapih lagi,” jelas Nikita.

Memilih dot untuk menyusui

Untuk menyusui saat ini, Nikita mengaku masih menggunakan bantuan dari dot sebab dirinya sepenuhnya berada di rumah. Dalam pemilihan dot, ia juga tidak sembarangan. Nikita memilih gunakan dot orthodontic yang disesuaikan dengan bentuk puting payudara. Menurutnya, hal ini akan sangat membantu mencegah anaknya alami bingung puting..

“Para ibu pasti ingin sekali menyusui langsung, cuma kalau ibu-ibu bekerja seperti aku tidak bisa harus berada di rumah terus. Nah, salah satu alat bantunya adalah dot orthodontic karena menyerupai payudara sehingga tidak bingung puting,” kata Nikita.

Pentingnya dot ini jugalah yang menjadi alasan Baby HUKI membuat dot maupun empeng yang memenuhi standar orthodontic. General Manager Sales Marketing Baby HUKI, Franciska Puspa Julia, mengatakan bahwa hal ini akan sangat membantu para ibu menyusui dengan dot tanpa khawatir anaknya bingung puting.

“Kami memenuhi standar orthodontic, mendapatkan sertifikasi halal di Indonesia, sehingga para bunda dapat lebih tenang dan yakin dalam memberikan yang terbaik untuk tumbuh kembang optimal si kecil,” jelasnya.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #baby #issa #akan #berusia #tahun #tips #menyapih #tanpa #drama #nikita #willy

KOMENTAR