Libur Imlek Jalan-Jalan Kemana? Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta yang Sajikan Pertunjukan Menarik
Ilustrasi perayaan Imlek. (Pexels)
16:54
8 Februari 2024

Libur Imlek Jalan-Jalan Kemana? Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta yang Sajikan Pertunjukan Menarik

Perayaan tahun baru Imlek jatuh pada Sabtu (10/2/2024). Namun, mastarakat sudah mulai menikmati libur panjang mulai hari ini, Kamis (8/2/2024), bersamaan dengan peringatan Isra Miraj dan juga adanya cuti bersama.

Bingung libur Imlek ini mau jalan-jalan kemana? Buat kamu yang ada di Jakarta, libur Imlek ini bisa diisi dengan jalan-jalan ke beberapa tempat wisata yang menyajikan beberapa pertunjukan menarik khas Imlek. Berikut rekomendasinya:

1. Old Shanghai Sedayu City

Suasana Perayaan Tahun Baru Imlek 2023 di Old Shanghai Sedayu City. (Fajar/Suara.com)Old Shanghai Sedayu City. (Fajar/Suara.com)

Terletak di kawasan Kelapa Gading, Old Shanghai Sedayu City menjadi salah satu rekomendasi tempat untuk dikunjungi saat perayaan Imlek. Tempat wisata yang identik dengan bangunan-bangunan khas Tionghoa ini akan menampilkan berbagai pertunjukkan menarik seperti live music, barongsai, dan lain-lain.

2. Central Park

Buat kamu yang lebih suka jalan-jalan ke mal, Central Park Mall bisa jadi pilihan. Pada 10 Februari 2024 mendatang, di sini akan menampilkan pertunjukan drone dan kembang api menarik.

3. Taman Mini Indonesia Indah

Foto udara area Tugu Api di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (20/11/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]Foto udara area Tugu Api di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (20/11/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Taman Mini Indonesia Indah alias TMII juga menjadi tempat wisata yang bisa dipertimbangkan untuk dikunjungi saat perayaan Imlek. Tahun ini, TMII mengadakan Festival Pecinan yang berisi bazar, pertunjukkan air mancur, gamelan carabalen, dan lain-lain.

4. Ancol

Ancol juga kerap menawarkan berbagai pertunjukan menarik saat perayaan Imlek. Tahun ini, Ancol menampilkan Lunar Festival: The Dragon Show yang menampilkan pertunjukan barongsai menarik pada perayaan Imlek mendatang.

5. Pantjoran PIK

Pantjoran PIK Siap Temani Perayaan Imlek Tahun Ini (Pantjoran PIK)Pantjoran PIK. (Pantjoran PIK)

Pantjoran PIK juga mengadakan pertunjukkan bernama Dynasty Dragon of Prosperity. Acara ini menawarkan berbagai pertunjukan menarik mulai dari barongsai, pertunjukan liong atau tarian singa yang bermandikan cahaya ultraviolet, Chinese live music, kembang api, dan lain-lain.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #libur #imlek #jalan #jalan #kemana #rekomendasi #tempat #wisata #jakarta #yang #sajikan #pertunjukan #menarik

KOMENTAR