Pendidikan Mentereng Muhammad Fardana Diduga Tunangan Ayu Ting Ting, Pernah Sekolah Militer ke Jepang
Kolase foto Ayu Ting Ting dan Lettu Muhammad Fardana (Instagram/@ayutingting92)
15:45
7 Pebruari 2024

Pendidikan Mentereng Muhammad Fardana Diduga Tunangan Ayu Ting Ting, Pernah Sekolah Militer ke Jepang

Kabar mengejutkan datang dari Ayu Ting Ting. Pedangdut cantik itu dikabarkan telah bertunangan dengan seorang anggota TNI bernama Muhammad Fardana setelah menjanda selama 10 tahun belakangan.

Rumor ini awalnya berembus setelah beredar foto kedua orang tua Ayu, Abdul Rozak alias Ayah Ojak dan Umi Kalsum, dengan balutan pakaian formal bak sedang menghadiri undangan pernikahan. Lalu belakangan beredar pula foto-foto Ayu dan diduga tunangannya yang kompak mengenakan busana berwarna putih.

Tak heran bila banyak yang penasaran akan sosok Muhammad Fardana yang digadang-gadang telah melamar Ayu. Sayangnya tidak banyak informasi pribadi yang bisa didapat tentang Fardana, tetapi sosok diduga tunangan Ayu itu disebut-sebut mempunyai riwayat pendidikan mentereng.

Hal ini seperti terlihat di kolom komentar unggahan akun TikTok @famiyanti24. Seorang warganet dengan nama akun @Ayu*** mengungkap sedikit informasi pendidikan Fardana.

Mas Fardana leting suamiku Akmil 2016, masih Lettu dinasnya di Jember,” begitulah komentarnya, dikutip pada Rabu (7/2/2024).

Ditelusuri lebih jauh, Muhammad Fardana diduga bertugas di Batalyon Infanteri Raider 509/Balawara Yudha yang berada di bawah komando Brigif 9/2/Daraka Yudha, Kostrad yang berkedudukan di Sukorejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Dilihat di Wikipedia Yonif 509/Raider, Lettu Inf Muhammad Fardana menjabat sebagai Komandan Kompi Bantuan (Dankiban) periode 2023 dan merupakan lulusan Akademi Militer tahun 2016.

Lettu Inf Muhammad Fardana diduga tunangan Ayu Ting Ting. (Instagram/@penkostrad)Lettu Inf Muhammad Fardana diduga tunangan Ayu Ting Ting. (Instagram/@penkostrad)

Dengan jabatan tersebut, Muhammad Fardana pernah didapuk melatih para prajurit Yonif 509/Raider Jember dengan materi teknik pengoperasian GPS, ompas bintang, serta materi offline maps

Prestasi dan kinerja yang mentereng membuat Muhammad Fardana berkesempatan untuk menjalani pendidikan militer di Jepang. Dilihat di akun Instagram @queenofdepok, tampak video kala Fardana mengenakan seragam Akmil Jepang.

Video 2018 saat Mas Dana masih pendidikan di Jepang. Ternyata Mas Dana dulu sempat populer di kalangan akun-akun fanbase TNI bahkan sampai ada yang nge crushin Mas Dana + ada juga yang wallpaper nya pakai foto Mas Dana,” tulis akun penggemar Ayu Ting Ting tersebut.

Di beberapa rilis media, terungkap pula gelar akademik yang tersemat pada nama Muhammad Fardana, yakni B.Eng. Bachelor of Engineering (BE atau B.Eng) adalah gelar akademik internasional untuk tingkat sarjana di bidang teknik. Gelar ini disebut juga sebagai Bachelor of Science in Engineering (BSE) di beberapa kampus, tetapi tak diketahui di universitas mana Muhammad Fardana menamatkan pendidikannya.

Itu tadi riwayat pendidikan Muhammad Fardana yang diduga sudah bertunangan dengan Ayu Ting Ting. Benar-benar sosok yang tak bisa dipandang sebelah mata, bukan?

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #pendidikan #mentereng #muhammad #fardana #diduga #tunangan #ting #ting #pernah #sekolah #militer #jepang

KOMENTAR