Di Luar Nalar Manusia, Inilah 5 Weton yang Paling Istimewa Menurut Primbon Jawa: Hal Baik dan Positif Melekat dalam Dirinya!
Ilustrasi weton paling istimewa. Freepik
06:45
14 Oktober 2024

Di Luar Nalar Manusia, Inilah 5 Weton yang Paling Istimewa Menurut Primbon Jawa: Hal Baik dan Positif Melekat dalam Dirinya!

- Semua orang memiliki keunikan yang melekat pada dirinya begitu dilahirkan ke dunia.

Dalam budaya Jawa misalnya, weton memiliki peran penting dalam menentukan nasib, keberuntungan serta karakter seseorang.

Menurut Primbon Jawa, beberapa weton dianggap istimewa karena dipercaya membawa keberuntungan dan kekayaan.

Dikutip melalui Youtube Channel Bijaksana pada Senin (14/10), berikut adalah 5 weton yang paling istimewa dan diberkahi dalam kehidupan. Simak penjelasannya!

1. Rabu Kliwon

Weton ini dianggap sebagai salah satu yang paling sarat akan nilai-nilai kebajikan dan kesetiaan di antara berbagai variasi weton lainnya.

Individu yang beruntung lahir dengan weton ini sering kali menunjukkan rasa hormat yang luar biasa kepada orang tua dan sesama manusia.

Mereka memahami betapa pentingnya rasa hormat. Begitu juga dalam pergaulan dan mempunyai sifat-sifat seperti sabar, rendah hati, jujur ​​dan kesetiaan yang sangat kuat.

Tidak jarang orang yang mempunyai weton paling istimewa ini dikenal karena meraih kesuksesan dalam berbagai bidang.

Terutama dalam ranah pendidikan agama atau ranah sosial, mereka kerap kali menjadi panutan bagi orang lain untuk mengamalkan nilai-nilai moral.

2. Jumat Legi

Jumat Legi merupakan salah satu weton yang dianggap penuh berkah dan penuh kemakmuran di antara berbagai variasi weton lainnya.

Bagi mereka yang terlahir dengan weton ini dipercaya pintu rezeki terbuka lebar dan berlimpah.

Mereka mampu menjadi individu yang dapat menikmati hidup dengan kenyamanan serta kebahagiaan yang luar biasa.

Tidak hanya itu, individu yang terlahir dengan jenis weton ini juga cenderung memiliki kumpulan sifat-sifat positif yang luar biasa.

Mereka juga dikenal sebagai individu yang berhati baik, ramah, selalu siap sedia dalam berteman, dan penuh dengan kedermawanan.

3. Sabtu Pahing

Wetin satu ini paling istimewa karena merupakan yang paling luar biasa di antara berbagai weton lainnya.

Bagi individu yang terlahir dengan weton ini, kehidupan kerap kali diselimuti oleh keberuntungan yang senantiasa membuat mereka mampu mengatasi berbagai tantangan dengan mudah.

Mereka serius dalam meraih segala cita-cita yang tinggi, sebab dipercaya memiliki bakat dan potensi yang luar biasa.

Barangkali hal ini mungkin saja dapat mengantarkan mereka pada jalan ketenaran sebagai seorang selebriti atau tokoh yang sangat disegani dan disukai banyak orang.

Selain itu, individu yang terlahir dengan jenis weton ini kerap kali dikaruniai dengan kemampuan-kemampuan luar biasa yang dapat membantu mereka tampil sebagai tokoh-tokoh istimewa dalam berbagai aspek kehidupan.

Mereka memiliki pesona alami yang dapat memberikan inspirasi bagi orang lain dan dengan kekuatan yang berperan dalam memghadapi tantangan saat ini.

4. Selasa Kliwon

Orang Diang yang berwatak paling magis dan diberi rasa hormat paling tinggi dalam budaya masyarakat Jawa yang kaya tradisi spiritual.

Seseorang yang terlahir dengan weton ini dipercaya bahwa dirinya memiliki keterkaitan yang mendalam dengan dimensi spiritual.

Selain itu, mereka memiliki kemampuan berinteraksi dengan kekuatan khodam, bahkan mampu memahami ilmu-ilmu gaib yang sangat kompleks.

Kemudian orang yang terlahir dengan weton paling istimewa ini juga kerap disebut sebagai pribadi yang membawa aura kharisma yang begitu memikat.

Kemampuannya untuk menjadi pemimpin yang arif dan penuh dengan kearifan kerap membuat dirinya memperoleh penghormatan yang luar biasa dari banyak orang di sekitarnya.

Bahkan, dirinya kerap dianggap sebagai tokoh yang berwibawa. Hal itu patut diacungi jempol oleh masyarakat setempat.

5. Senin Pon

Orang yang terlahir dalam weton ini seringkali dihubungkan dengan tingkat kecerdasan yang melibatkan dimensi intelektual.

Dirinya dipercaya memiliki kemampuan yang luar biasa dalam berpikir secara mendalam dan memiliki wawasan yang sangat tajam.

Weton ini merupakan salah satu weton yang paling istimewa dan dianggap paling cerdas dan paling kreatif di antara berbagai variasi weton lainnya.

Selain itu, individu yang memiliki Weton ini juga sering kali menampilkan sifat-sifat positif seperti keceriaan, optimisme, inovasi dan visi yang kuat.

Mereka memiliki kemampuan untuk melihat peluang di tengah tantangan, menciptakan solusi kreatif dan mencoba mewujudkannya.

Visi masa depan yang cemerlang, tidak jarang orang dengan weton seperti ini dikenal karena kesuksesan dalam berbagai bidang kehidupan.

Terutama dalam bidang seni, sains atau teknologi. Mereka sering kali menjadi pelopor dan inovator dalam bidangnya masing-masing.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #luar #nalar #manusia #inilah #weton #yang #paling #istimewa #menurut #primbon #jawa #baik #positif #melekat #dalam #dirinya

KOMENTAR