4 Tanaman Pembawa Keberuntungan di Tahun 2024 yang Biasa Tumbuh di Halaman Rumah
ilustrasi pohon jeruk. Sumber foto: Freepik
16:12
5 Februari 2024

4 Tanaman Pembawa Keberuntungan di Tahun 2024 yang Biasa Tumbuh di Halaman Rumah

 

 

 - Beberapa tanaman tidak hanya memperindah rumah, tetapi juga dipercaya memberi keberuntungan dan kebahagiaan

Selain itu, tumbuhan memiliki kemampuan membersihkan udara dan menciptakan aliran energi positif.

Menurut feng shui, pada Tahun Naga Kayu 2024 yang merupakan tahun penuh kekuatan dan kemakmuran dalam zodiak Tiongkok itu terdapat tanaman pembawa keberuntungan, kekayaan, kesehatan, dan cinta. 

Kita bisa meningkatkan keberuntungan pada tahun ini dengan menanam beberapa tumbuhan di dalam maupun luar ruangan.

Dikutip JawaPos.com dari The Chinese Zodiac, Senin (5/2), berikut ada 4 tanaman menurut feng shui jika ditempatkan di luar ruangan ataupun di halaman rumah bisa menarik hal-hal positif termasuk keberuntungan dan kemakmuran.

Penasaran apa saja? Yuk simak informasi berikut ini! 

Mandarin (citrus reticulata)

Jeruk mandarin jadi salah satu buah paling populer dan membawa keberuntungan dalam feng shui melambangkan emas dan keberuntungan, serta warna oranye cerahnya menarik energi positif dan kebahagiaan.

Mereka sering diberikan sebagai hadiah atau dipajang di rumah dan kantor selama Tahun Baru Imlek karena diyakini membawa kemakmuran, kelimpahan, dan kesuksesan di tahun mendatang. 

Kamu bisa menempatkan jeruk mandarin di area tenggara (kekayaan) dan barat daya (cinta). Buah-buahan ini juga dikaitkan dengan umur panjang dan vitalitas, mengandung vitamin C dan antioksidan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit. 

Sweet orange tree (citrus sinensis)

Pohon jeruk ini dikenal citrus sinensis, sering dibudidayakan karena buahnya manis dan menjadi favorit banyak orang.

Jeruk manis tersebut asli dari Asia Tenggara biasanya ditanam di daerah tropis dan subtropis di seluruh dunia. Tanaman ini diketahui mampu menarik kesejahteraan dan kesehatan bagi mereka yang memilikinya di kebun atau halaman rumah.

Chinese rose (hibiscus rosa-sinensis)

Mawar ini dikenal Old Garden atau Rosa chinensis salah satu jenis tanaman berbunga asli asal Tiongkok. Tanaman ini dibudidayakan karena bunganya harum dan tersedia dalam berbagai warna seperti pink, merah, serta putih.

Dari segi simbolisme, mawar ini sering dikaitkan dengan cinta, keindahan, dan feminitas. Kadang-kadang juga digunakan untuk melambangkan kemakmuran dan keberuntungan. 

Dalam budaya Tiongkok, mawar ini digunakan sebagai simbol cinta dan penghargaan, sering kali diberikan sebagai hadiah untuk mengekspresikan perasaan tersebut. Dalam budaya lain, bunga ini digunakan untuk melambangkan cinta, keindahan, dan atribut positif lainnya.

Kumquat tree

Tanaman jeruk jenis ini menghasilkan buah berukuran kecil berbentuk lonjong dengan rasa manis asam. 

Dalam feng shui, pohon kumquat dianggap sebagai simbol keberuntungan, kekayaan, dan umur panjang. Elemen kayunya melambangkan vitalitas dan chi positif, sedangkan warna oranye menarik energi keberuntungan dan kebahagiaan.

Ini sangat populer saat Tahun Baru Imlek karena diyakini membawa kemakmuran dan keberuntungan di bulan-bulan mendatang. 

Banyak orang suka memajangnya di rumah, kantor, atau toko, bahkan memberikannya sebagai hadiah kepada teman dan kerabatnya. 

Tanaman ini juga dapat meningkatkan feng shui di area tertentu seperti tenggara (kekayaan), timur (kesehatan), atau selatan (ketenaran). 

Untuk menanamnya, kamu membutuhkan pot besar, penyiraman teratur, sinar matahari cukup, serta harus menyemprot daunnya secara teratur agar tetap lembab dan sehat.

***

 

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #tanaman #pembawa #keberuntungan #tahun #2024 #yang #biasa #tumbuh #halaman #rumah

KOMENTAR