Raffi Ahmad Sebut Tuduhan Pencucian Uang Hoaks, Ini Bacaan Doa yang Dianjurkan Saat Dapat Fitnah
Pengacara Hotman Paris Hutapea dan Raffi Ahmad di kawasan Tendean, Jakarta, Senin (5/2/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambood]
12:09
5 Februari 2024

Raffi Ahmad Sebut Tuduhan Pencucian Uang Hoaks, Ini Bacaan Doa yang Dianjurkan Saat Dapat Fitnah

Raffi Ahmad akhirnya memberikan reaksi soal tuduhan pencucian uang yang disematkan kepadanya. Tak tanggung-tanggung, klarifikasi dilakukan dengan mengundang pengacara kenamaan Hotman Paris Hutapea.

Dalam keterangannya, Raffi Ahmad menyebut tuduhan dari National Corruption Watch (NCW), yang menyebut Raffi punya rekening khusus untuk menampung uang hasil TPPU dari terduga pelaku korupsi adalah hoaks dan tidak benar.

“Saya sebenernya sudah biasa diberitain hoaks. Kalau yang menyangkut personal sih saya nggak pernah klarifikasi ya, cuma ini kan udah menyangkut kredibilitas perusahaan,” ujar Raffi Ahmad di kawasan Tendean, Jakarta, Senin (5/2/2024).

Potret Raffi Ahmad, Kaesang Pangarep dan Nagita Slavina. (Instagram)Potret Raffi Ahmad, Kaesang Pangarep dan Nagita Slavina. (Instagram)

Selain klarifikasi, Raffi Ahmad dan Hotman Paris Hutapea sudah mencoba mengundang pihak NCW untuk membeberkan bukti dugaan TPPU sang artis. Hanya saja, tidak ada satu pun perwakilan pihak NCW yang datang memenuhi undangan. Meski begitu, Raffi tidak akan menempuh jalur hukum terhadap mereka.

“Nggak usah pakai yang gitu-gitu. Saya ini mau klarifikasi aja, tabayyun aja,” kata Raffi Ahmad.

Doa Saat Mendapat Fitnah

Menjadi korban hoaks dan fitnah sendiri merupakan ujian bagi seorang muslim. Mengutip laman NU Online, Mustasyar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu Lampung, KH Sujadi, menyebut ada beberapa bacaan doa yang bisa diamalkan.

Hasbunallah wa ni’mal wakil. Ni’mal maula wa ni’man nasir

Artinya: "Cukuplah bagi kami Allah sebagai penolong dan Dia adalah sebaik-baik pelindung".

KH Sujadi menyebut ayat ini menambah kekuatan bagi Muslim yang sedang mendapat fitnah. Sebab dengan berserah kepada Allah, fitnah yang menimpa akan hilang. Ia juga meminta korban fitnah tidak memberikan tanggapan berlebihan.

“Ketika kita menanggapi fitnah maka energi kita pasti akan terkuras dan belum tentu fitnah itu reda,” terangnya.

Raffi Ahmad Disebut Tampung Uang Hasil Korupsi

Network Corruption Watch (NCW) menuding Raffi Ahmad diduga terlibat pencucian uang. Hal ini disampaikan sendiri oleh Ketua Umum NCW, Hanifa Sutrisna.

Hanifa mengklaim bahwa NCW sudah mengumpulkan sejumlah bukti yang menunjukkan bahwa sumber uang Raffi Ahmad berasal dari kegiatan rusuah. Ia menduga Raffi Ahmad ratusan rekening sebagai 'kantong semar' untuk mengelola uang haram korupsi.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #raffi #ahmad #sebut #tuduhan #pencucian #uang #hoaks #bacaan #yang #dianjurkan #saat #dapat #fitnah

KOMENTAR