Sederet Sumber Kekayaan Rachel Vennya, dari Endorsement Nyaris Rp1 Miliar Per Bulan
Potret Pesta Ultah Rachel Vennya (Instagram/@rachelvennya)
20:13
3 Februari 2024

Sederet Sumber Kekayaan Rachel Vennya, dari Endorsement Nyaris Rp1 Miliar Per Bulan

Selebgram Rachel Vennya belum lama ini mencuri perhatian setelah membagikan pengalaman tak menyenangkan menyewa sebuah private vila di Uluwatu, Bali.

Pasalnya saat akan ditempati, rupanya ia tak boleh mengakses dapur vila yang ia sewa seharga Rp25 juta per malam itu. Pihak sang owner ternyata tak sedari awal mengatakan ada charge jika ingin memakai peralatan dapur serta membawa minum dan makanan sendiri.

Mendapat pelayanan yang tidak menyenangkan, Rachel dan kawan-kawan pun memilih langsung pergi meski sudah membayar sewa 3 malam.

Terlepas dari kejadian tersebut, sumber kekayaan Rachel Vennya menarik untuk dikulik. Mulai dikenal sejak berada di platform ask.fm, nama Rachel terus meroket menjadi salah satu selebgram paling populer di Indonesia.

Rachel Vennya [Instagram]Rachel Vennya [Instagram]

Sumber Kekayaan Rachel Vennya

1. Endorsement

Tarif endorse Rachel Vennya dikabarkan cukup tinggi, yakni Rp12 juta untuk satu unggahan Instagram Story. Nominal tersebut diketahui pada 2021 kemarin, sehingga saat ini bisa saja lebih tinggi.

Sedangkan untuk Instagram feed dalam bentuk foto kabarnya dipatok dengan harga Rp45 juta per foto. Sementara untuk format video dan reels dipatok Rp80 juta untuk satu unggahan.

Saat hadir di kanal YouTube Rio Motret pada 2021 lalu, ia pun tak menyangkal penghasilan dari endorsement dalam satu bulan bisa mencapai atau nyaris Rp1 miliar.

2. Raven Is Odd

Di usianya yang masih muda, Rachel mengembangkan bisnis Konsultan Kreatif multi-disiplin bernama Raven Is Odd. Berawal dari bisnis clothing line, Raven Is Odd menjadi semacam agency yang melayani pemasaran, konten dan perencanaan acara yang inovatif namun berdampak, dari awal hingga akhir.

3. Bisnis baju anak-anak

Rachel diketahui juga membangun brand pakaian anak bernama Mahika Kids sejak 2019. Brand ini banyak diminati masyarakat hingga artis-artis Indonesia. Mahika Kids menawarkan koleksi busana yang didominasi warna earth tone serta desain yang simpel dan juga elegan.

4. Bisnis suplemen pelangsing badan

Rachel menuai kesuksesan dengan bisnis obat diet ramuan jamu untuk melangsingkan tubuh yaitu Slim Beauty Product. Slim Beauty Product dijual seharga Rp299 ribu per botol dan sudah terdaftar di BPOM sehingga aman dikonsumsi. Brand tersebut kini sudah rebranding menjadi Bene dan memperluas produk dengan merilis minuman fiber.

Selain yang disebutkan di atas, Rachel Vennya juga diketahui berbisnis makanan serta menjadi bintang iklan maupun main film.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #sederet #sumber #kekayaan #rachel #vennya #dari #endorsement #nyaris #miliar #bulan

KOMENTAR