Ory Vitrio Dicibir Usai Singgung Teuku Ryan Tak Sentuh Ria Ricis, Ingat Lagi Ceramah Oki Setiana Dewi Soal Bongkar Aib
Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio. [Instagram]
11:59
3 Februari 2024

Ory Vitrio Dicibir Usai Singgung Teuku Ryan Tak Sentuh Ria Ricis, Ingat Lagi Ceramah Oki Setiana Dewi Soal Bongkar Aib

Suami Oki Setiana Dewi, Ory Vitrio alias Rio menuai banyak cibiran usai disebut membongkar masalah rumah tangga Teuku Ryan dan Ria Ricis. Hal ini berawal dari ceritanya dalam acara Folbec ANTV belum lama ini. Ory Vitrio memberi kode kalau adik iparnya itu tidak disentuh Teuku Ryan setelah melahirkan.

"Kan udah ramai di sosmednya dia, dari lahiran sampai sekarang nggak disentuh ya gimana kalau nikah? Kan Ricis sudah kasih kode itu," ujar Ory Vitrio.

Ucapan Ory Vitrio itu lantas menuai banyak cibiran dari warganet. Menurut warganet, suami Oki Setiana Dewi itu sama saja membongkar aib keluarga Teuku Ryan dan Ria Ricis. Padahal, menurut warganet, istrinya sendiri merupakan ustadzah yang paham agama. Namun, ia malah membongkar aib keluarga sendiri.

Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio bersama ketiga anaknya. [Instagram]Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio bersama ketiga anaknya. [Instagram]

“Padahal Ryan udah nutup rapet-rapet aib rumah tangganya, kenapa malah yang buka dari pihak sana terus, segala ipar lagi yang ngomong. Pati kan dia cuma dapet info sepihak aja,” komentar salah seorang warganet di unggahan akun lambe__danu.

“Kok diumbar sih padahal katanya agamis, istrinya juga pernah bahas masalah aib lagi,” sahut warganet lainnya,” komentar warganet lainnya.

Oki Setiana Dewi sendiri memang sempat mengunggah ceramahnya tentang bongkar aib orang lain. Dalam ceramahnya, pada sebuah hadis Rasulullah SAW pernah mengingatkan untuk tidak menyakiti sesama kaum Muslim.

 “Apa kata rasulullah shallallahu alaihi wasallam dalam hadis riwayat Tirmidzi, ‘Wahai sekalian orang yang mengaku ber-Islam dengan Islamnya padahal iman itu belum masuk ke hatinya. Jangan pernah kalian menyakiti kaum muslimin, jangan kalian menjelek-jelekan mereka, jangan kalian mencari-cari kekurangan mereka sebab barangsiapa yang mencari-cari kekurangan kesalahan saudaranya yang Muslim Allah pun pasti akan cari-cari kekurangan,” kata Oki Setiana Dewi dalam unggahannya.

Sementara itu, Oki Setiana Dewi mengatakan, orang yang membuka aib orang lain, Allah nantinya akan melakukan hal serupa. Allah akan mempermalukan mereka yang membongkar aib orang lain.

“Barang siapa yang Allah cari kekurangannya, Allah pasti akan membuka aibnya Allah pasti akan mempermalukannya Walaupun dia berada dalam rumahnya,” sambungnya.

Oleh sebab itu, Oki Setiana Dewi menegaskan untuk seseorang agar menjaga ketikannya di media sosial. Hal ini karena saat membuka aib orang lain, Allah akan membalasnya.

“Kenapa kita hobi sekali membuka aib kita hobi sekali berkomentar di kolom-kolom komentar. Ketika kita melihat keburukan orang lain misalnya padahal Allah sendiri menutup aib-aib kita dan aib-aib saudara kita. Siapa kita ini berhak untuk membuka aib sendiri. Allah punya sifat as-sitir namanya Allah punya sifat yang di mana Allah kita maha menutupi,” pungkas Oki Setiana Dewi.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #vitrio #dicibir #usai #singgung #teuku #ryan #sentuh #ricis #ingat #lagi #ceramah #setiana #dewi #soal #bongkar

KOMENTAR