Curi Perhatian! RM dan V BTS Beri Selamat kepada Penulis Han Kang, Pemenang Penghargaan Nobel Sastra 2024
RM dan V BTS Beri Selamat kepada Penulis Han Kang. (Pinkvilla)
08:46
11 Oktober 2024

Curi Perhatian! RM dan V BTS Beri Selamat kepada Penulis Han Kang, Pemenang Penghargaan Nobel Sastra 2024

 

 - Tak henti-hentinya mencuri perhatian penggemar, RM dan V merpakan anggota boygrup Korea Selatan BTS diketahui memberi selamat kepada penulis Han Kang.

Dikutip dari Pinkvilla, Jum’at (11/10), anggota BTS yang saat ini sedang menjalani wajib militer itu, meluangkan waktu sejenak untuk menunjukkan kekaguman dan kegembiraan mereka.

Diketahui, novelis Korea Selatan Han Kang baru saja membuat sejarah dengan memenangkan Penghargaan Nobel Sastra 2024.

Dikenal karena kecintaannya pada sastra, RM atau Kim Nam Joon membagikan kabar tersebut di Instagram storynya dengan emoji menangis dan hati merah.

Kemudian V BTS atau Kim Tae-hyung juga memposting dan menulis kata-kata penuh makna, “Penulis, saya membaca Human Acts di ketentaraan, selamat.”

Postingan V itu mengisyaratkan penghormatan menyentuh kepada novel Han Kang Human Acts (berjudul The Boy is Coming dalam bahasa Korea), yang baru-baru ini dibacanya selama dinas militernya.

RM dikenal sangat mencintai buku, menyebutkan dalam siaran VLIVE tahun 2017 bahwa ia telah membaca Human Acts karya Han Kang, sebuah novel erlatar belakang Pemberontakan Gwangju tahun 1980 yang tragis.

Hal ini memberikan dampak pada kehidupan RM, karena novel tersebut mengeksplorasi tema-tema tentang rasa sakit, trauma, dan ketahanan.

Bagi yang tak tahu, Han Kang lahir di 27 November 1970, pertama kali mendapat pengakuan internasional lewat novelnya The Vegetarian dan memenangkan Penghargaan Man Booker International pada tahun 2016.

Ia adalah wanita Asia pertama yang menerima penghargaan di bidang sastra, dan peraih Nobel Korea kedua, mengikuti jejak mantan Presiden Kim Dae Jung.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #curi #perhatian #beri #selamat #kepada #penulis #kang #pemenang #penghargaan #nobel #sastra #2024

KOMENTAR