Kematian Ayah hingga Ibu Masuk RS Dijadikan Konten, Berapa Sih Penghasilan Ria Ricis dari YouTube?
Kontroversi Konten Ria Ricis (YouTube/Ricis Official)
18:52
2 Pebruari 2024

Kematian Ayah hingga Ibu Masuk RS Dijadikan Konten, Berapa Sih Penghasilan Ria Ricis dari YouTube?

Di tengah kabar rumah tangganya yang berada di ujung tanduk, masa lalu Ria Ricis ikut diungkit. Salah satunya soal konten yang ia buat di kanal YouTube.

Ria Ricis beberapa kali dihujat karena konten yang ia buat, salah duanya adalah momen kematian ayahnya dan sang ibunda yang masuk rumah sakit.

Ria Ricis sempat panen hujatan karena dinilai mengontenkan kematian ayahnya untuk mendulang adsense YouTube pada Juni 2021 lalu.

Dua hari setelah kepergian ayahnya, Ria Ricis memposting lima buah video yang berhubungan dengan suasana duka meninggalnya sang ayah.

Mulai dari momen pemakaman, aktivitasnya di rumah usai ayahnya meninggal semua dibuat konten. Kemudian ia juga membagikan tiga video lain yang masing-masing berjudul ‘Liat Kamar Papa Terakhir Kali’, ‘Waerebo, Tempat Saya Berduka’, dan ‘Ulang Tahun Ibu Tanpa Papa.’

Kontroversi Konten Ria Ricis (instagram/riaricis1795)Kontroversi Konten Ria Ricis (instagram/riaricis1795)

Selanjutnya pada 2023, Ria Ricis kembali dikritik setelah menjadikan kondisi ibunda yang kembali masuk rumah sakit sebagai konten. Konten tersebut dibuat Ria Ricis saat menjenguk sang ibu di rumah sakit.

Namun setelah dikritik, video berjudul 'Ibu Masuk Rumah Sakit (Lagi) :)' itu sudah hilang dari YouTube Ria Ricis. Selain itu video mengenai kepergian ayahnya ada yang diubah judul atau dihapus.

Sebagai informasi, Ria Ricis pernah dinobatkan sebagai wanita pertama dari Tanah Air dengan jumlah subscriber terbanyak di Asia Tenggara. Hal ini membuatnya mendapat julukan Ratu YouTube.

Kontroversi Konten Ria Ricis (instagram/riaricis1795)Kontroversi Konten Ria Ricis (instagram/riaricis1795)

Adik Oki Setiana Dewi ini sendiri sudah menekuni dunia YouTube sejak 2016 kemarin. Dengan pengikut yang terus bertambah, tak heran apabila Ria Ricis memperoleh pendapatan fantastis dari YouTube.

Dengan nama kanal "Ricis Official," Ria Ricis berhasil mengumpulkan 42,5 juta subscriber hingga Februari 2024 ini.

Dikutip dari Social Blade, pendapatan yang diperoleh Ria Ricis dari YouTube berkisar antara USD37.000 (sekitar Rp578 juta) hingga USD592.400 (sekitar Rp9,2 miliar) per bulan.

Namun tak cuma dari adsense YouTube, wanita bernama lengkap Ria Yunita ini juga menumpuk pundi-pundi uang dari berbagai sumber, seperti dari bisnis, endorsement, menjadi Brand Ambassador (BA) hingga bermain film.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #kematian #ayah #hingga #masuk #dijadikan #konten #berapa #penghasilan #ricis #dari #youtube

KOMENTAR