Ritual Khusus Gibran Rakabuming Jelang Debat Cawapres: Menyendiri dan 'Usir' Selvi Ananda
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka hadiri kampanye akbar di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/1/2024). [Suara.com/Novian]
17:18
1 Februari 2024

Ritual Khusus Gibran Rakabuming Jelang Debat Cawapres: Menyendiri dan 'Usir' Selvi Ananda

Arumi Bachsin dan Emil Dardak telah didapuk menjadi juru bicara untuk kampanye Cawapres 02, Gibran Rakabuming Raka. Belum lama ini, Arumi dan Emil membocorkan momen di balik layar Gibran sebelum mengikuti debat cawapres.

Dilihat di kanal YouTube-nya, Arumi menyebut Gibran sempat menyendiri sebelum berangkat ke tempat debat cawapres. Pemandangan itu rupanya membuat sang istri Wakil Gubernur Jawa Timur merasa tidak tega hingga mendorong Selvi Ananda untuk menemani Gibran.

“Momen mau berangkat itu, kita ngumpul dulu kan, kemudian Mas Gibran duduk di pojok sendiri,” ucap Arumi, dikutip pada Kamis (1/2/2024).

Arumi Bachsin Saat Jadi Ibu Wagub Jatim, Pakai Kerudung Khas Pejabat (Instagram)Arumi Bachsin Saat Jadi Ibu Wagub Jatim, Pakai Kerudung Khas Pejabat (Instagram)


“Aku sampai bilang sama Mbak Selvi, ‘Mbak Selvi ngapunten (maaf), Mas-nya sendiri’. Aku lihatnya nggak tega gitu kan, kok nggak ada yang nemenin?” sambungnya.

Namun siapa menyangka, Gibran rupanya lebih memilih untuk mempersiapkan mentalnya seorang diri ketimbang ditemani oleh Selvi.

“Terus Mbak Selvi nemenin Mas Gibran sebentar, nggak lama balik lagi. Memang minta sendiri gitu. Nah Mas Gibran saat itu aku lihat dari jauh, aku nggak berani foto atau apa karena menurutku nggak etis, karena Mas Gibran minta space-nya sendiri,” jelas Arumi.

“Itu betul-betul beliau lagi… aku nggak bisa bilang itu belajar, tapi lagi mempersiapkan diri secara mental, karena Mas Gibran secara kapasitas capability-nya itu bisa. Cuma sejago-jagonya seseorang di profesi apapun, menurutku, kalau sudah nervous mungkin bisa jadi blank,” lanjutnya.


Pengakuan Arumi ini diamini oleh Emil. Wakil Khofifah Indar Parawansa itu juga berkaca dari pengalamannya, di mana waktu untuk debat memang terbatas sehingga para kandidat harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

“Debat itu harus prepare, nggak mungkin nggak, karena waktunya pendek, cuma dapat jatah waktu semenit, dua menit,” jelas Emil.

“Iya betul, yang bikin nervous kan itu,” jawab Arumi yang kemudian memuji kesiapan mental Gibran. Pasalnya walaupun dituding mendapat banyak keringanan dan bantuan lantaran anak presiden, Gibran tetap berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan performa terbaik di debat cawapres.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #ritual #khusus #gibran #rakabuming #jelang #debat #cawapres #menyendiri #usir #selvi #ananda

KOMENTAR