Rentetan Kejadian yang Picu Munculnya Isu Cerai Ria Ricis dan Teuku Ryan, Kini Resmi Digugat
Potret Terakhir Ria Ricis dan Teuku Ryan. (Instagram/@riaricis1795)
20:10
31 Januari 2024

Rentetan Kejadian yang Picu Munculnya Isu Cerai Ria Ricis dan Teuku Ryan, Kini Resmi Digugat

Setelah simpang siur, akhirnya isu perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan sudah mendapatkan konfirmasi resmi.

Tepat pada Rabu (31/1/2024) akhirnya Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengungkap kalau Ria Ricis sudah resmi mengunggat cerai sang suami.

"Nama tersebut sudah mendaftar di kepaniteraan Pengadilan Agama Jakarta Selatan di tanggal 30 Januari 2024 sore hari. Atas nama Ria Yunita melawan T. Rushariandi," ujar Taslimah selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Rabu (31/1/2024).

Sebelum Ria Ricis menggugat cerai Teuku Ryan, memang sudah ada beberapa kejadian yang membuat rumah tangga keduanya dikabarkan retak.

Hal itu memang sempat dibantah oleh sang suami, namun berikut adalah beberapa deretan kejadian yang memicu kemunculan isu pasangan Teuku Ryan dan Ricis cerai santer beredar.

1. Umrah bersama tapi tak pernah terlihat bersama

Pada akhir tahun 2023, keluarga Ria Ricis diketahui menjalani ibadah umrah bersama. Ketika di bandara Teuku Ryan pun terlihat ikut bersama.

Namun, selama beribadah di sana keduanya tidak pernah sekali pun berpose atau mengunggah konten bersama.

Bahkan, dalam vlog milik Ria Ricis salah satunya pada persiapan perjalanan, Teuku Ryan tak muncul sama sekali. Hal itu pun melahirkan dugaan kalau keduanya sudah tak lagi satu atap.

2. Ria Ricis unggah caption dan komentar menyindir

Beberapa waktu belakangan, Ria Ricis beberapa kali didapati mengunggah komentar hingga caption yang menyindir sang suami.

Ibu dari Moana itu pun beberapa kali melakukan curhat di media sosial. Salah satunya saat Teuku Ryan berkomentar di konten tentang dirinya dan Ricis, sang YouTuber terlihat membalas dengan kalimat "T-tp dr hamil-lahiran isteriny dianggurin." Komentar itu sempat viral.

3. Ria Ricis absen di wisuda S2 Teuku Ryan

Tahun lalu, Teuku Ryan menjalani wisuda S2 di Univesitas Muhammadiyah Jakarta. Sayangnya di hari bahagia ini, Ria Ricis tidak hadir.

Bahkan ia tak membuat unggahan apapun di media sosial atau sekedar memberi ucapan di akun Teuku Ryan. Lagi-lagi, Teuku Ryan berkilah mengatakan kalau sang istri kala itu tak bisa hadir karena bentrok dengan jadwal syuting.

4. Ria Ricis ungkap anaknya tinggal bergantian dengan bapak dan ibunya

Dalam salah satu vlognya, Ria Ricis pernah menyatakan kalau sang anak akan tinggal bergantian dengannya dan bapaknya.

"Moana lagi libur tapi nanti dibagi gitu jadwalnya guys, empat hari ikut ibunya, empat hari ikut bapaknya," ujar Ria Ricis.

Ricis juga menambahkan bahwa aturan ini dibuat lantaran sang anak belum bisa memilih akan tinggal bersama siapa.

Namun, Teuku Ryan meluruskan bahwa ia dan Ria Ricis tinggal terpisah karena istrinya sedang menjalani syuting panjang di Yogyakarta.

"Saat ini gak serumah karena Ricis lagi syuting. Setelah syuting kita akan satu rumah lagi," ungkapnya dalam kanal YouTube Starpro pada Rabu (21/11/2023).

5. Ria Ricis mendadak jual rumah

Ria Ricis juga dikabarkan menjual rumah yang selama ini ia tinggali bersama Teuku Ryan. Kejadian itu menjadi sorotan usai menyebut sang suami dengan sebutan Papa Moana, alih-alih panggilan sayang.

Namun, lagi-lagi Teuku Ryan mencoba meluruskan kalau rumah itu dijual untuk membeli rumah baru.

6. Ria Ricis tak rayakan ulang tahun pernikahan kedua

Pada tanggal 9 November 2023, seharusnya Ria Ricis dan Teuku Ryan merayakan ulang tahun pernikahan mereka berdua. Namun, keduanya justru tak menggelar perayaan apapun.

Hal ini pun sangat berbeda dengan perayaan anniversary pertama yang dirayakan bak resepsi pernikahan lagi.

7. Teuku Ryan dan Ria Ricis sudah tak lagi pakai cincin kawin

Dalam beberapa kesempatan, Teuku Ryan terlihat tidak mengenakan cincin kawin. Hal ini menambah spekulasi netizen tentang status hubungan mereka bahwa sedang tak baik-baik saja.

Begitu juga dengan Ria Ricis, tetapi Teuku Ryan tegas membantah kabar miring tersebut.

"Ya namanya juga rumah tangga, wajar ada bumbu-bumbu cinta, tapi Insya Allah sejauh ini semua aman," tegas Teuku Ryan saat jadi bintang tamu di acara Pagi Pagi Ambyar.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #rentetan #kejadian #yang #picu #munculnya #cerai #ricis #teuku #ryan #kini #resmi #digugat

KOMENTAR