Segini Nilai Kontrak Gunawan Dwi Cahyo, Pantas Okie Agustina Cuma Minta Nafkah Rp5 Juta
Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo usai jalani mediasi gugatan perceraian di Pengadilan Agama Bogor, Jawa Barat, Senin (20/11/2023) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
11:42
10 Januari 2024

Segini Nilai Kontrak Gunawan Dwi Cahyo, Pantas Okie Agustina Cuma Minta Nafkah Rp5 Juta

Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo telah resmi bercerai. Diketahui keretakan rumah tangga mereka bermula dari Okie yang menuduh Gunawan telah berselingkuh.

Salah satu putusan yang ditetapkan di perceraian tersebut adalah Gunawan harus memberikan nafkah anak sebesar Rp5 juta per bulan. Pengacara Okie, Danna Harly, mengklaim bahwa kliennya tidak mau terkesan materialistis dan memeras orang sehingga merasa sudah cukup dengan tuntutan nafkah Rp5 juta.

“Itu (nafkah) permintaan dari Tante Okie, mintanya Rp5 juta. Mungkin hitungannya Tante Okie cukup, kita juga nggak mau terlihat memeras orang,” ungkap Danna pada Selasa (9/1/2024). “Tante Okie tuh nggak mau muluk-muluk. Maksudnya kalau minta segitu, berarti cukup.”

Gunawan Dwi Cahyo (Instagram)Gunawan Dwi Cahyo (Instagram)

Perihal nominal ini pun tampaknya sudah dipertimbangkan serta dibandingkan dengan penghasilan Gunawan sebagai seorang pesepakbola. Pasalnya jika dikutip dari Transfermarkt, nilai kontrak atlet berusia 34 tahun itu bahkan tidak sampai setengah miliar untuk satu musim.

Untuk diketahui, saat ini Gunawan sudah bergabung dengan Klub Liga 2 Kalteng Putra FC setelah dipecat oleh Persik Kediri. Pemecatan itu terjadi saat isu perselingkuhan Gunawan mencuat dan ramai diperbincangkan publik.

Dilihat di Transfermarkt, pesepakbola asal Jepara, Jawa Tengah itu dipinang Kalteng Putra FC pada 28 November 2023 dengan nilai kontrak Rp434,54 juta untuk sisa musim 2023/2024. Namun nilai pasarannya per 14 Desember 2023 adalah sebesar Rp173,82 juta.

Angka ini jelas terjun bebas dari perjalanan nilai kontrak Gunawan di sepanjang kariernya. Gunawan diketahui pernah mencapai puncak nilai transfer sebesar Rp1,74 miliar saat berada di Persija pada tahun 2017. Angka ini perlahan-lahan turun menjadi Rp1,3 miliar saat Gunawan pindah ke Bali United, kemudian turun menjadi Rp434,54 juta saat di Persik Kediri.

Editor: Agatha Vidya NariswariElvariza Opita

Tag:  #segini #nilai #kontrak #gunawan #cahyo #pantas #okie #agustina #cuma #minta #nafkah #juta

KOMENTAR