Apa Pekerjaan Adam Suseno Suami Inul Daratista? Sang Istri Malah Sibuk Minta Pajak Hiburan Agar Tidak Naik
Inul Daratista dan Adam Suseno di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2023). [Suara.com/Tiara Rosana]
11:51
28 Januari 2024

Apa Pekerjaan Adam Suseno Suami Inul Daratista? Sang Istri Malah Sibuk Minta Pajak Hiburan Agar Tidak Naik

Inul Daratista masih memperjuangkan bisnisnya di tengah isu kenaikan pajak hiburan hingga 75 persen. Istri Adam Suseno ini juga telah mencoba melakukan berbagai cara serta protes demi pajak hiburan tidak naik.

Belum lama ini, Inul Daratista bersama Hotman Paris Hutapea dan para pemilik tempat hiburan lainnya, bertemu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Hal ini membuahkan hasil dengan ditundanya kenaikan pajak hiburan dan akan dikaji kembali.

Melihat perjuangan Inul Daratista ini juga membuat sang suami, Adam Suseno menjadi sorotan. Warganet penasaran dengan pekerjaan suami Inul Daratista tersebut. Apalagi, meski Inul Daratista protes mengenai pajak hiburan, pedangdut dengan goyang ngebor ini juga tetap memiliki barang-barang mewah.

Biodata dan Agama Adam Suseno (Instagram/@inul.d)Biodata dan Agama Adam Suseno (Instagram/@inul.d)

Di sisi lain Inul Daratista sendiri mengaku kalau penghasilannya tidak begitu banyak dibandingkan beberapa artis lainnya. Lantas sebenarnya apa pekerjaan dari Adam Suseno suami Inul Daratista?

Terkait pekerjaan sang suami, Inul Daratista rupanya pernah mengungkapkan pekerjaan Adam Suseno. Inul Daratista mengungkapkan, suaminya sebelum menikah memiliki beberapa bisnis yang dijalankannya dari keluarganya.

“Mas Adam dulu memang punya toko gede banget, dia pengusaha textil, usaha keluarganya banyak," kata Inul Daratista dalam video yang diunggah kanal YouTube Cumicumi beberapa waktu lalu.

Namun, setelah bersama Inul Daratista, suaminya itu meninggalkan semua bisnis yang dijalankannya. Hal ini karena keluarganya ingin Inul Daratista dan Adam Suseno berjuang bersama-sama.

Sebab hal ini, kini pekerjaan suami Inul Daratista ini menjadi manajer pribadinya sendiri. Berdasarkan keterangan Inul Daratista suaminya berfokus untuk mengatur jadwal kesibukannya sebagai artis dan penyanyi. Hal ini juga yang membuat keduanya bekerja bersama-sama.

"Dari situ kita sudah komitmen bahwa tidak ada yang namanya hakmu, hakku. Jadi kita berumah tangga berdua. Karena kerjanya sama-sama,” kelas Inul Daratista.

Kisah cinta Inul Daratista dan Adam Suseno

Sebelum menikah, Adam Suseno sempat mendapat penolakan dari keluarga Inul. Hal itu karena Adam merupakan keturunan Tionghoa dan non muslim. Sementara ayah Inul adalah seorang muslim yang taat sehingga ia tak menghendaki putrinya menikah dengan pria non-Muslim.

Hingga akhirnya Adam Suseno memutuskan mualaf sebelum dirinya menikah dengan Inul. Setelah melewati banyak rintangan, Adam dan Inul naik pelaminan dan mampu menjaga rumah tangga mereka harmonis selama puluhan tahun.

Keduanya menikah pada 29 Mei 1995 silam. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai putra semata wayang bernama Yusuf Ivander Damares.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #pekerjaan #adam #suseno #suami #inul #daratista #sang #istri #malah #sibuk #minta #pajak #hiburan #agar #tidak #naik

KOMENTAR