Sentil Nafa Urbach Gegara Pilpres, Riwayat Pendidikan Nikita Mirzani Ternyata Pernah Jadi Mantan Santri!
Nikita Mirzani dan Nafa Urbach (Kolase)
13:41
27 Januari 2024

Sentil Nafa Urbach Gegara Pilpres, Riwayat Pendidikan Nikita Mirzani Ternyata Pernah Jadi Mantan Santri!

Perbandingan riwayat pendidikan Nafa Urbach dengan Nikita Mirzani banyak dicaritahu publik, karena keduanya bertengkar karena beda pilihan di Pilpres 2024.

Setelah bertengkar karena isu perselingkuhan terkait Zack Lee yang saat itu masih jadi suami Nafa Urbach, disebut selingkuh dengan Nikita Mirzani.

Kali ini sebagai kader Nasdem, Nafa Urbach menyampaikan dukungannya di media sosial untuk Ganjar Pranowo jika Anies Baswedan tidak memenangkan Pemilu satu putaran. Namun karena Nikita Mirzani sebagai pendukung garis keras Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, ikut berkomentar dalam video tersebut.

"E-KTP gimana? Hadeuh" tulis Nikita dalam kolom komentar video Nafa. Diduga, Nikita menyindir soal kasus e-KTP yang sempat menyeret nama Ganjar Pranowo.

Perseteruan karena beda pilihan ini alhasil membuat publik mempertanyakan pendidikan keduanya, karena dianggap tidak etis saling serang karena beda pilihan politik.

Nah, berikut ini perbandingan riwayat pendidikan Nafa Urbach vs Nikita Mirzani, dirangkum suara.com, Sabtu (27/1/2024).

Nafa Urbach ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Senin (4/9/2023) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]Nafa Urbach ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Senin (4/9/2023) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

1. Riwayat pendidikan Nafa Urbach

Nafa Urbach mulai dikenal pada 1990 saat menjadi vokalis band slow rock asal Magelang yaitu Kid Rock. Saat itu, usianya masih 10 tahun dan masih duduk di bangku SD.

Nafa pun tak pernah menyebutkan dimana tempatnya bersekolah hingga duduk di bangku SMA. Tapi pernah mengaku kerap bolos sekolah saat SMP dan SMA lantaran jadwalnya di dunia entertainment begitu padat.

Ia pun mengaku harus bolak balik Jakarta - Magelang saat masih SMA karena kesibukannya menjalani syuting sinetron dan rekaman lagu.

Nafa pun mengaku dirinya sempat menunda perkuliahan sebelum akhirnya ia memilih untuk berkuliah di jurusan Ilmu Politik. Keinginannya melanjutkan kuliah di usia 38 tahun ini disampaikan 5 tahun lalu, saat dirinya baru saja bercerai dengan Zack Lee.

Salah satu pose Nikita Mirzani. (Instagram/nikitamirzanimawardi_172)Salah satu pose Nikita Mirzani. (Instagram/nikitamirzanimawardi_172)

2. Riwayat pendidikan Nikita Mirzani

Sebagai perempuan kelahiran Jakarta, 17 Maret 1986 tidak banyak yang tahu Nikita Mirzani sempat menjadi santri di Pondok Pesantren Modern Gontor, Ngawi, Jawa Timur.

Sayangnya Nikita tak bisa menyelesaikan pendidikan di Gontor. Pasalnya, kehidupan menjadi santriwati dirasa terlalu berat baginya sehingga sering kali sakit-sakitan. Nikita sendiri menjadi santri di Gontor sampai dua tahun enam bulan.

Nikita sempat bekerja sebagai sekretaris di sebuah perusahaan batu bara, namun tak bertahan lama. Satu tahun setelah ibunya meninggal, tepatnya pada 2010, Nikita menjadi salah satu peserta acara Take Me Out Indonesia. Acara tersebut yang kemudian menjadi pintu Nikita ke dunia hiburan.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #sentil #nafa #urbach #gegara #pilpres #riwayat #pendidikan #nikita #mirzani #ternyata #pernah #jadi #mantan #santri

KOMENTAR