Rekam Jejak Politik Reza Artamevia dan Angelina Sondakh, Kompak Ogah Jadi Wakil Rakyat
Kolase Angelina Sondakh dan Reza Artamevia (Instagram)
14:36
26 Januari 2024

Rekam Jejak Politik Reza Artamevia dan Angelina Sondakh, Kompak Ogah Jadi Wakil Rakyat

Reza Artamevia batal mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2024, padahal ia telah lolos tahap administrasi sebagai calon legislatif usungan Partai NasDem untuk Dapil Banten III.

Pelantun lagu Berharap Tak Berpisah ini merasa terbebani setelah berhasil lolos tahap administrasi. Ia pun enggan memaksakan diri untuk ikut bertarung dalam Pemilu 2024.

"Pas di situ saya merasa ada beban. Saya merasa enggak enjoy lagi. Ya sudah, saya enggak mau memaksakan kehendak, karena saya enggak mau memaksakan kalau hati saya enggak sreg," kata Reza.

Ibu Aaliyah Massaid ini juga menjelaskan bahwa dirinya ingin fokus dalam bermusik dan enggan masuk dalam kancah perpolitikan Tanah Air.

"Saya menegaskan bahwa saya mundur dari panggung politik. Saya ingin netral. Saya tetap ingin memberikan yang terbaik melalui karya-karya saya di bidang seni dan musik," beber Reza.

Sehubung dengan ramainya kabar Reza Artamevia memutuskan keluar dari kancah perpolitikan, ingatan publik kembali ke kejadian 2 tahun silam saat Angelina Sondakh menyatakan trauma masuk ke politik.

Istri mendiang Adjie Massaid itu memiliki ketakutan masuk ke politik karena pernah mendekam di penjara selama 10 tahun usai menjadi terpidana kasus korupsi Wisma Atlet.

Atas perkara ini, mungkin ada yang penasaran dengan rekam jejak mantan istri dan istri mendiang Adjie Masssaid tersebut. Simak ya!

Rekam Jejak Politik Reza Artamevia

Reza Artamevia mulai menjajal masuk ke dunia politik semenjak Pemilu 2019. Kala itu, penyanyi kelahiran 29 Mei 1975 tersebut mencalonkan diri menjadi anggota legislatif, sayang gagal setelah kalah suara dengan calon lainnya.

Empat tahun berselang, ibu Aaliyah Massaid ini kembali ikut serta dalam kontestasi Pemilu 2024. Ia mendaftarkan diri sebagai anggota DPR RI usungan Partai NasDem untuk Dapil Banten III.

Namun, tak lama usai dinyatakan lolos tahap administrasi sebagai calon legislatif, Reza Artamevia justru memutuskan untuk mundur dari pencalonan.

Ia mengaku merasa terbebani dan tak banyak memahami soal politik. Wanita berusia 48 tahun itu pun memutuskan untuk fokus sebagai seorang musisi ataupun penyanyi.

Rekam Jejak Politik Angelina Sondakh

Angelina Sondakh terjun ke dunia politik lebih awal dibanding dengan Reza Artamevia. Istri mendiang Adjie Massaid ini telah berkecimpung di kancah perpolitikan sejak 2004.

Wanita kelahiran 28 Desember 1977 ini pernah menjabat sebagai anggota DPR RI selama 2 periode, yaitu pada 2004-2009 dan 2009-2014.

Di tengah-tengah mengemban amanah sebagai wakil rakyat, pada 2012 Angelina Sondakh terseret dalam kasus korupsi Wisma Atlet. Ia ditetapkan sebagai tersangka atas kasus tersebut.

Berdasarkan putusan Mahkamah Agung RI No. 107PK/Pid.Sus/2015, Angelina Sondakh dijatuhi hukuman penjara 10 tahun dengan denda Rp500 juta dan subsider 6 bulan kurungan.

Setelah keluar dari bui, Angelina Sondakh menyatakan diri tak akan lagi terjun ke politik. Ia memiliki trauma lantaran pernah terseret ke dalam karus korupsi.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #rekam #jejak #politik #reza #artamevia #angelina #sondakh #kompak #ogah #jadi #wakil #rakyat

KOMENTAR