Kekayaan Rizki Natakusumah: Suami Beby Tsabina Disebut Dinasti Politik Banten, Ternyata Tak Punya Rumah?
Rizki Natakusumah dan Beby Tsabina di acara pelantikan anggota DPR RI periode 2024-2029 (Instagram/bebytsabina)
18:15
3 Oktober 2024

Kekayaan Rizki Natakusumah: Suami Beby Tsabina Disebut Dinasti Politik Banten, Ternyata Tak Punya Rumah?

Kemesraan Rizki Natakusumah dan Beby Tsabina di Pelantikan DPR pada Selasa (1/10/2024) tengah menuai perbincangan warganet di platform X.

Hal ini bermula dari unggahan akun @/dikidawawe3 yang mengunggah ulang konten pasangan muda tersebut. "Ya Allah segemes ini yaaa," pujinya. 

Namun unggahan ini langsung dibantah banyak warganet. Tak sedikit yang mengungkit silsilah keluarga Rizki yang dicap sebagai klan dinasti politik di Banten.

Rizki Natakusumah suami Beby Tsabina disebut bagian dari dinasti korup di Banten. (X/@spherebee)Rizki Natakusumah suami Beby Tsabina disebut bagian dari dinasti korup di Banten. (X/@spherebee)

"Suaminya itu Natakusumah. Klan dinasti korup lain di Banten selain Atut. Bapaknya mantan Bupati Pandeglang 2000-2009, tersangka kasus korupsi 200 M. Lalu dibebaskan dan malah maju ke DPR 2009-2014. Sempet jadi Wakil Ketua MPR beberapa bulan sebelum akhirnya balik ke DPR sampe tahun 2019," cuit akun @/spherebee.

Baca Juga: Silsilah Keluarga Rizki Natakusumah, Suami Beby Tsabina Disebut Keturunan Dinasti Politik Pandeglang

Tak hanya itu, diketahui ibu Rizki Natakusumah yakni Irna Narulita juga pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI (2009-2015), lalu beralih menjadi Bupati Pandeglang sejak tahun 2016.

Jejak digital keterlibatan ayah mertua Beby, Dimyati Natakusumah, dalam kasus kekerasan seksual juga tampak diungkit oleh akun tersebut. "Gue sebagai orang banten dah gedek banget hehe. Sekarang malah nyalon Cawagub Banten dia wkwkw gaada puasnya yah," lanjutnya.

Di sisi lain, Rizki yang merupakan lulusan Universitas Nottingham Inggris juga telah menjabat sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024 dan kini melanjutkan ke periode kedua (2024-2029).

Rizki Natakusumah dilantik jadi anggota DPR RI periode 2024-2029 (Instagram/riznatakusumah)Rizki Natakusumah dilantik jadi anggota DPR RI periode 2024-2029 (Instagram/riznatakusumah)

Dengan rekam jejak seperti itu, lantas seberapa kaya Rizki Natakusumah yang baru menikahi Beby Tsabina pada 23 Juni 2024 itu?

Dilansir dari LHKPN, Rizki per tanggal 31 Mei 2024, politisi Partai Demokrat itu mengaku memiliki harta kekayaan sebanyak Rp8,54 miliar.

Baca Juga: Ria Ricis Jadi Tim Sukses Cagub-Cawagub Andra Soni-Dimyati, Kena Cibir: Dia Enggak Tahu Kasusnya?

Namun tidak seperti kebanyakan pejabat lain, Rizki mengaku tidak mempunyai aset tanah dan bangunan seperti rumah. Selain itu, garasi Rizki juga hanya diisi dengan sebuah mobil, yakni Mercedes Benz GLE 450 AMG seharga Rp1,555 miliar.

Rizki lalu mengaku mempunyai harta bergerak lainnya sebesar Rp396,28 juta, kas dan setara kas senilai Rp3,79 miliar, serta harta lainnya sebanyak Rp2,8 miliar.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #kekayaan #rizki #natakusumah #suami #beby #tsabina #disebut #dinasti #politik #banten #ternyata #punya #rumah

KOMENTAR