Arti Indah di Balik Nama Marissa Haque, Istri Ikang Fawzi Sempat Ungkap Maknanya
Marissa Haque [Instagram/@marissahaque]
15:32
2 Oktober 2024

Arti Indah di Balik Nama Marissa Haque, Istri Ikang Fawzi Sempat Ungkap Maknanya

Kepergian Marissa Haque pada Rabu (2/10/2024) meninggalkan banyak kenangan. Sosok istri Ikang Fawzi dikenal sebagai pesohor sekaligus politikus yang multitalenta.

Seiring dengan kepergiannya, arti nama Marissa kembali diungkit. Ibu dua anak tersebut sempat menceritakan kisah kedua orang tuanya yang memberikan nama kepada dirinya dan dua adiknya yakni Soraya Haque dan Shahnaz Haque.

Marissa Haque adalah putri sulung dari pasangan Allen Haque dan Mieke Soeharijah. Ayahnya memiliki keturunan Pakistan-Belanda-Prancis. Sedangkan ibunya berdarah Jawa asalnya dari Sumenep, Madura.

Bukan cuma Marissa, kedua adiknya juga terjun ke dunia hiburan meski dengan ketertarikan yang berbeda. Soraya Haque lebih dikenal sebagai artis dan mantan peragawati, sedangkan Shahnaz Haque menekuni dunia presenter dan akting.

Baca Juga: Jalan Lunglai, Ikang Fawzi Dituntun Anak Antar Jenazah Marissa Haque ke Peristirahatan Terakhir

Menariknya, lewat penuturan lawas Marissa Haque, ia mengungkap jika namanya dan kedua adiknya sama-sama memiliki makna 'bintang'. Hanya saja diadaptasi dari bahasa yang berbeda.

Marissa Haque (Instagram/marissahaque)Marissa Haque (Instagram/marissahaque)

"Kita tiga perempuan Marissa, Soraya, Shahnaz. Yang nama-namanya artinya bintang," beber Mariss Haque kepada Angelina Sondakh dalam YouTube Keema Entertainment.

Marissa sendiri rupanya terinspirasi dari nama kristiani. Nama itu diambil dari Stela Mariz yang dikenal sebagai gelar kuno bagi ibu Yesus Kristus.

"Marissa, itu Stela Mariz dalam kristiani, waktu kelahirannya Yesus versi Kristen kan ada tiga raja bawa hadiah, kan di atas ada bintang terang, itu si Maris," ungkapnya.

Sementara itu, anak kedua dari keluarga Haque diberi nama Soraya. Dalam bahasa Arab, Tsuraya berarti bintang.

Baca Juga: Ustaz Felix Siauw Sebut Marissa Haque Peduli Palestina, Memperjuangkan Umat Muslim

"Soraya dari Tsuraya bahasa Arab artinya bintang. Bintang apa paling besar itu, kejora. Akhirnya jadi Soraya versi Parsinya," sambung Mariss Haque.

Shahnaz Haque, Marissa Haque dan Soraya Haque [Instagram/@shahnaz.haque]Shahnaz Haque, Marissa Haque dan Soraya Haque [Instagram/@shahnaz.haque]

Tak jauh berbeda, Marissa Haque juga menyebut adik keduanya juga bermakna bintang.

"Shahnaz juga itu juga artinya bintang," imbuhnya.

Nama yang diberikan orang tua Marissa Haque kepada tiga putrinya bak menjadi doa yang terkabul. Sebab, ketiganya sukses menjadi artis di Indonesia.

"Jadi mungkin bapak ibuku ngedoaken semoag jadi bintang. Mungkin akhirnya kita jadi nyeleb," pungkasnya.

Adapun Haque merupakan nama keluarga berdarah Pakistan yang melekat kepada Marissa dan dua adiknya.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #arti #indah #balik #nama #marissa #haque #istri #ikang #fawzi #sempat #ungkap #maknanya

KOMENTAR