8 Drama Tiongkok tentang Atlet yang Penuh Perjuangan, Kisahnya Jadi Inspirasi Bagi Banyak Orang
Drama Tiongkok Dive dan Amidst a Snowstorm of Love. (mydramalist.com)
21:44
29 September 2024

8 Drama Tiongkok tentang Atlet yang Penuh Perjuangan, Kisahnya Jadi Inspirasi Bagi Banyak Orang

 

JawaPos.com - Dunia olahraga yang penuh semangat dan persaingan sengit menjadi latar belakang yang menarik dalam drama-drama Tiongkok. Dengan berbagai cabang olahraga yang diangkat, mulai dari bulu tangkis yang membutuhkan kecepatan dan presisi, hingga skating yang menggabungkan kekuatan dan keindahan.

Setiap drama menawarkan pesona unik yang siap memikat hati penonton. Lewat kisah para atlet yang berjuang keras dalam meraih impian mereka, kita diajak untuk lebih menghargai setiap tetes keringat dan air mata yang mereka curahkan. Merangkum mydramalist.com, berikut rekomendasi drama Tiongkok tentang atlet yang menginspirasi banyak orang.

1. Amidst a Snowstorm of Love (2024)

Sebagai pemain biliar profesional, Yin Guo telah meraih ketenaran. Ketika dia menerima undangan sebuah turnamen di Hel, dia sangat senang. Tanpa disadari, peristiwa berikutnya akan mengubah hidupnya selamanya. Sebelum bisa mulai berlatih untuk kompetisi, badai salju yang tiba-tiba memaksa Yin Guo terjebak bersama Lin Yi Yang dan hubungan mereka pun mulai berkembang.

Dengan bantuan sepupunya, mereka terus saling mengenal setelah badai reda. Akan tetapi, Yin Guo tidak menyadari bahwa Yi Yang memiliki latar belakang di dunia biliar profesional. Sebagai seorang jenius dalam olahraga ini, Yi Yang pernah meraih ketenaran namun itu sudah lama berlalu. Terinspirasi oleh cinta Yin Guo terhadap biliar, Yi Yang memutuskan kembali ke dunia profesional.

2. We Go Fast on Trust (2023)

Chen Mo Bai telah menganggap balapan sebagai impian seumur hidupnya sejak kecil, dan ia bercita-cita untuk mewakili Tiongkok di ajang Super Formula. Namun, bagi keluarganya, cita-cita tersebut dianggap sebagai lelucon yang tidak aman dan tidak realistis.

Segalanya berubah ketika ia bertemu Shen Xi, seorang insinyur yang juga bertekad dalam mengejar impian hidupnya. Kedisiplinan dan profesionalisme Shen Xi memberi Chen Mo Bai keyakinan bahwa mimpinya bisa terwujud. Saat ini Shen Xi tengah menghadapi masa-masa tersulit dalam hidupnya, dengan karir yang kacau dan kehilangan keluarganya yang membuatnya terpuruk.

3. Ping Pong Life (2021)

Kompetisi tidak berujung berlangsung di meja pingpong antara dua pemuda. Xu Tan yang fisiknya lemah namun penuh semangat, dan Yu Ke Nan yang nakal tetapi berbakat. Meskipun kepribadian mereka sangat berbeda, keduanya mencerminkan perjalanan karir yang sama dan menyaksikan momen penting dalam sejarah pingpong Tiongkok.

Xu Tan adalah pemain yang mengalami transformasi besar. Terinspirasi oleh kakeknya, ia mulai berolahraga guna meningkatkan kesehatan dan dikenal karena kemampuannya. Di sisi lain, Yu Ke Nan merupakan seorang bintang dari keluarga ternama, menyadari bahwa masih banyak yang harus dipelajari. Dalam perjuangan demi impian mereka dan negara, mereka berdiri di dua sisi selama kompetisi terbesar dalam hidup mereka.

4. My Unicorn Girl (2020)

Sang Tian merupakan calon atlet seluncur indah yang berjanji kepada keluarganya agar diterima di universitas tempat ibunya kuliah. Sayangnya, setelah gagal dalam ujian, ia tidak menyerah dan berpura-pura menjadi pemain hoki es pria untuk ikut pertandingan uji coba tim perguruan tinggi.

Sang Tian berhasil terpilih dan segera menghadapi tantangan baru saat mengetahui bahwa Wen Bing, musuh lamanya juga berada di tim dan mereka harus berbagi asrama. Di atas es, mereka menjadi kunci kesuksesan tim yang berpotensi juara, sambil saling mengenal dan mengembangkan rasa hormat. Akan tetapi, apakah perasaan ini bisa berkembang menjadi cinta?

5. Skate Into Love (2020)

Di masa muda, Li Yu Bing adalah seorang anak laki-laki pemalu, dan Tang Xue merupakan seorang gadis pelari cepat. Mereka berbagi impian yang sama tentang olahraga es meskipun Tang Xue sering dibuli. Ketika mereka bertemu kembali di Universitas Lin Da, Li Yu Bing yang kini menjadi bintang hoki es, berusaha membalas dendam dengan menjadikan Tang Xue sebagai asistennya.

Saat mereka menghabiskan waktu bersama, dia mulai melihat sisi positif Tang Xue, sementara Tang Xue menemukan kembali kecintaannya pada seluncur cepat. Namun, kesalahpahaman, cinta pertama, dan saingan baru menghadirkan tantangan yang menguji dedikasi mereka terhadap karir dan masa depan di dunia olahraga.

6. The Best of You in My Mind (2020)

Lin Xi Chi adalah mahasiswa kedokteran hewan yang disukai dan dikenal cerdas serta ceria, meskipun di dalam hatinya ia merasa tidak percaya diri. Teman masa kecilnya, Xu Fang, seorang pemanah yang antusias dan mahasiswa pertahanan nasional, juga kuliah di universitas yang sama.

Xu Fang telah mencintai Lin Xi Chi sejak sekolah, tetapi tidak pernah berani mengungkapkannya. Meskipun ia cepat marah dengan orang lain, ia selalu memperlakukan Lin Xi Chi dengan kasih sayang.

Ketika Lin Xi Chi kalah taruhan dalam pertandingan panco dan harus mengorbankan biaya hidup selama sebulan, mereka semakin dekat. Suatu malam, persahabatan mereka berubah saat Lin Xi Chi mabuk dan emosi yang terpendam selama ini mulai muncul.

7. The Prince of Tennis (2019)

Lu Xia merupakan seorang pemain tenis berbakat yang telah tinggal di luar negeri sejak kecil bersama orang tuanya. Ia mewarisi bakat tenis dan kekuatan luar biasa dari ayahnya. Sayangnya, dia terjebak dalam bayang-bayang sang ayah. Lu Xia hanya melihat tenis sebagai cara untuk mendapatkan pengakuan, sehingga kehilangan gairah dan kebahagiaan dalam bermain.

Setelah kembali ke Tiongkok, ia bergabung dengan tim tenis sekolah menengah dan bertemu dengan berbagai ahli tenis. Di sini, ia mulai memahami arti sebenarnya dari tenis dan mencari identitasnya sebagai pemain. Dalam usaha meraih kemenangan di liga nasional, Lu Xia dan rekan satu timnya belajar bekerja sama dan menyadari pentingnya persahabatan.

8. Dive (2019)

Cerita ini mengikuti sebuah tim selam yang hampir bubar. Pelatih Yu Feng bertekad untuk membangkitkan semangat tim dengan mengumpulkan empat atlet yang akan mewakili sekolah. Di antara mereka adalah Jiang Bai Long, mantan bintang selam yang berusaha menemukan kembali kecintaannya.

Wei Te adalah siswa pertukaran dari Thailand. Sedangkan Lu Hao Ran merupakan atlet berbakat yang baru bergabung dan rekannya, Tian Lin. Bersama, mereka berusaha menyelamatkan tim dan membangun kembali rasa percaya diri serta kebersamaan, berharap dapat meraih prestasi yang membanggakan lewat kerja keras dan ketekunan.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #drama #tiongkok #tentang #atlet #yang #penuh #perjuangan #kisahnya #jadi #inspirasi #bagi #banyak #orang

KOMENTAR