Hadir di IdeaFest 2024, Andovi dan Jovial Da Lopez Bicara Tantangan dan Harapan untuk Industri Musikal Indonesia
Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez mengisi sesi “Behind the Curtain of Polarisasi Musical”.di IdeaFest 2024. (Dok: Suara.com/Tantri A)
22:05
28 September 2024

Hadir di IdeaFest 2024, Andovi dan Jovial Da Lopez Bicara Tantangan dan Harapan untuk Industri Musikal Indonesia

Duo konten kreator kakak beradik, Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez bakal menggelar Live Teater Musikal yang berjudul Polarisasi Musikal pada 10-13 Oktober 2024 di Graha Bakti Budaya, Jakarta.

Dalam gelaran IdeaFest 2024, di JCC Jakarta, Jumat (27/9/2024), mereka membagikan kisah perjalanan, tantangan dan harapan akan industri musikal di Indonesia pada sesi “Behind the Curtain of Polarisasi Musical”.

Jovial menceritakan bahwa awal mula Polarisasi Musikal terinspirasi dari dari dokumenter seperti The Social Dilemma dan The Great Hack, yang membahas topik serupa.

“Teater Musikal ini bukan sekadar produk hiburan, tetapi juga upaya edukasi untuk membuat penonton, khususnya anak muda, lebih sadar akan dinamika politik di balik layar,” ucap Andovi.

Baca Juga: Andovi da Lopez Dapat Pesan Ancaman dari Sosok Diduga Aparat Gegara Demo di DPR RI, Dituduh Mengajak Kerusuhan

Meskipun jika dilihat kembali bahwa musikal masih merupakan genre yang kurang banyak diminati oleh orang Indonesia, itu dijadikan tantangan besar bagi Andovi dan Jovial.

Jovial menyadari akan tantangan terbesar meraka ialah dari segi harga yang dimana harga tiket dianggap mahal jika dibandingkan dengan bentuk hiburan lain seperti konser musik atau festival.

Akan tetapi hal itu bisa di hindari jika penonton ingin mendapatkan experience yang berbeda.

“Banyak experience that you cannot take home it just happens in the moment in your life, this is the time, contohnya misal banyak orang bayar uang sangat tinggi hanya untuk bersalaman sama member nah its around the same experience,” tambah Jovial.

Meskipun banyak rintangan Andovi dan Jovial ingin terus memperkenalkan seni ini secara lebih luas.

Baca Juga: Indonesia Gawat Darurat, Andovi Da Lopez: Sudah Tak Ada Keadilan

Andovi juga sangat berharap bahwa jika bisa industri musikal di Indonesia ini semakin banyak dikenal masyarakat dan makin di minati.

“Khususnya Polarisasi Musikal ini tidak hanya berhenti di kota-kota besar tapi bawa keseluruh Indonesia, tapi balik lagi itu kan tergantung teaternya memumpuni atau tidak ya,” tutup Andovi.

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #hadir #ideafest #2024 #andovi #jovial #lopez #bicara #tantangan #harapan #untuk #industri #musikal #indonesia

KOMENTAR