Pallubasa Serigala: Kenikmatan Kuliner Legendaris Makassar Kini Tengah Berduka Usai Sang Owner Tewas Kecelakaan
Ilustrasi Rumah Makan Pallubasa Serigala (Instagram)
16:26
26 September 2024

Pallubasa Serigala: Kenikmatan Kuliner Legendaris Makassar Kini Tengah Berduka Usai Sang Owner Tewas Kecelakaan

Kecelakaan yang melibatkan mobil mewah Land Cruiser dan sebuah truk kontainer di Tol Layang Reformasi, Makassar, Sulawesi Selatan menjadi sorotan karena menyebabkan owner Pallubasa Serigala dan putranya meninggal dunia.

Pemilik rumah makan legendaris di Kota Daeng tersebut, Hajjah Nurjannah (35) dan anaknya, Muhammad Fadlan (7), dikabarkan tewas setelah keduanya dilarikan ke rumah sakit terdekat. 

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar Komisaris Polisi Mamat Rahmat kepada wartawan sesaat setelah insiden kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi.

"Ada dua korban meninggal dunia di Rumah Sakit Primaya. Itu sudah dibawa ke rumah duka," ujarnya dikutip Antara, Kamis (26/9/2024).

Baca Juga: Tewaskan 6 Orang, Begini Kronologi Tabrakan Maut Bus Surya Bali Vs Tronton di Pantura Pati

"Identitas korban Hajjah Nurjannah dan anaknya umur 7 tahun. Ibu sama anak. Untuk sopir dan keluarganya sementara dirawat di Rumah Sakit Ibnu Sina. Kejadian tadi diperkirakan 19.00 Wita," ujar Mamat lebih lanjut.

Saat ini jenazah Nurjannah dan putranya sudah dipulangkan ke pihak keluarga. Jenazah keduanya disemayamkan di kediaman mereka, di area yang sama dengan rumah makan Pallubasa Serigala, Jalan Serigala Nomor 56, Mamajang Dalam, Mamajang, Makassar.

Fakta Rumah Makan Pallubasa Serigala

Kecelakaan yang melibatkan owner Pallubasa Serigala ini pun membuat rumah makan legendaris tersebut ikut menjadi sorotan. 

Pallubasa Serigala sendiri merupakan salah satu rumah makan yang telah berdiri sejak 1987 oleh mendiang Haji Haeruddin. 

Baca Juga: Bebas Bersyarat, Sopir Kecelakaan Maut Tubagus Joddy Langsung Ziarah ke Makam Vanessa Angel dan Bibi

Setelah pemiliknya wafat, rumah makan tersebut dikelola oleh sang anak dari Haji Haeruddin bersama istrinya Hajjah Nurjannah Madi

Ini artinya, Al Qadri menjadi generasi kedua yang mengelola rumah makan tersebut. Penamaan Pallubasa Serigala sendiri berasal nama jalan yang menjadi letak warung ini, yakni di Jalan Serigala No. 54 Mamajang Dalam, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Sulsel.

Seperti namanya, rumah makan ini hanya menawarkan satu menu saja, yaitu palubasa, makanan berkuah yang sepintas terlihat sama dengan coto Makassar, berisi daging dan jeroan sapi.

Meski hanya menjajakan satu menu, namun palubasa di rumah makam ini disajikan dengan dua cara berbeda, pertama original dan kedua mengunakan telur atau alas.

Pallubasa Serigala sendiri mampu bertahan di tengah menjamurnya kuliner serupa di Makassar. Pasalnya, hal ini dikarenakan citarasanya yang otentik dan resep yang tak pernah berubah sejak 3 dekade silam.

Rumah makan Pallubasa Serigala pun selalu menjadi destinasi wisata kuliner di Makassar. Banyak tokoh politik dan selebriti yang mampir di Pallubasa Serigala dalam kunjungan ke Makassar, seperti Raffi Ahmad, Rachel Vennya, Afgan, Andjie, Gibran Rakabuming Raka, Drnny Sumargo, Anang dan Ashanty, Ussy dan Andika, hingga Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #pallubasa #serigala #kenikmatan #kuliner #legendaris #makassar #kini #tengah #berduka #usai #sang #owner #tewas #kecelakaan

KOMENTAR