Ini Bisnis Haji Alwi Ruslan Camer Putri DA, Pantas Bisa Berangkatkan Umrah Ratusan Orang
Putri DA bersama calon mertua, Haji Alwi Ruslan. (Instagram/sucigolekk2)
11:30
23 Januari 2024

Ini Bisnis Haji Alwi Ruslan Camer Putri DA, Pantas Bisa Berangkatkan Umrah Ratusan Orang

Putri Isnari alias Putri DA tengah jadi perhatian karena menerima uang panai sebesar Rp2 miliar dalam acara hantaran pada 19 Januari 2024 kemarin. Diketahui Putri DA akan menikah dengan pria bernama Abdul Azis yang berasal dari keluarga terpandang.

Ayah Abdul Azis adalah seorang pengusaha tajir di Kalimantan Timur bernama Haji Alwi Ruslan. Saking kayanya, Haji Alwi Ruslan dijuluki sebagai crazy rich. Lantas apa bisnis Haji Alwi Ruslan calon mertua Putri DA? Simak penjelasan berikut ini.

Bisnis Haji Alwi Ruslan

Haji Alwi Ruslan bersama putranya, Abdul Azis yang akan jadi suami Putri Isnari alias Putri DA (Instagram/@sucigolekk2)Haji Alwi Ruslan bersama putranya, Abdul Azis yang akan jadi suami Putri Isnari alias Putri DA (Instagram/@sucigolekk2)

Haji Alwi Ruslan, calon mertua Putri DA adalah seorang pengusaha pertambangan yang kaya raya. Dia memiliki bisnis konstruksi dan batu bara di Kalimantan Timur. Haji Alwi Ruslan adalah pemilik PT ADJ (Alwi Dondang Jaya).

Haji Alwi Ruslan juga kerap mengundang artis-artis ibu kota Jakarta untuk tampil bernyanyi di Kalimantan Timur. Selain tajir, pria berusia 52 tahun itu juga memiliki jiwa sosial tinggi. Salah satunya ditunjukkan ketika Haji Alwi Ruslan memberangkatkan 318 orang untuk menjalani ibadah umrah pada September 2022 lalu.

Ratusan jemaah itu diberangkatkan oleh Haji Alwi Ruslan dalam satu pesawat ke Tanah Suci. Konon itu adalah salah satu hajat Haji Alwi Ruslan sejak lama. 

Pria yang dijuluki Sultan Dondang itu bercita-cita memberangkatkan umrah jemaaah satu pesawat sejak tahun 2009. Keinginan itu pun baru terwujud setelah 13 tahun kemudian. 

Sesuai standar Kementerian Agama (Kemenag), biaya umrah pada tahun 2022 sebesar Rp28 juta per orang. Mengacu hitungan tersebut, Haji Alwi Ruslan ditaksir merogoh kocek Rp8,7 miliar untuk memberangkatkan rombongan umrah satu pesawat.

Menikah 7 Kali

Haji Alwi Ruslan bersama istri ketujuhnya, Suci (Instagram/@sucigolekk2)Haji Alwi Ruslan bersama istri ketujuhnya, Suci (Instagram/@sucigolekk2)

Haji Alwi Ruslan juga banyak disorot karena pernah 7 kali menikah, namun dengan istri pertama hingga keempat telah pisah ranjang. Kemudia tahun 2015, Haji Alwi menikah dengan penyanyi jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yakni Suci Rahmah Indryani.

Ketika menikah, Suci yang berasal dari Samarinda itu berusia 18 tahun. Haji Alwi sudah pisah ranjang dengan istri pertama hingga keempat saat menikahi Suci.

Tersisa istri kelima bernama Maulida yang saat itu usianya 24 tahun dan istri keenam bernama Rhenny yang berusia 21 tahun. Dengan latar belakang itu, bisa dikatakan bahwa Suci adalah istri ketujuh Haji Alwi.

Namun karena Haji Alwi sudah pisah dengan keempat istri sebelumnya, maka Suci kini berstatus sebagai istri ketiga. Meski begitu, Suci punya hubungan yang baik dengan dua istri yang lain.

Di momen lamaran Putri DA dan Abdul Azis kemarin, ketiga istri Haji Alwi juga hadir. Mereka sempat berfoto bersama dengan pasangan calon pengantin. 

Suci mengunggah foto itu lewat akun Instagram pribadinya pada Minggu (30/7/2023). Dia tampil serasi dengan dua istri Haji Alwi yang lain. "MasyaAllahTabarakallah. Moment Lamaran Kakak H. Azis," ungkap Suci di akun Instagram-nya @sucigolekk2.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #bisnis #haji #alwi #ruslan #camer #putri #pantas #bisa #berangkatkan #umrah #ratusan #orang

KOMENTAR