Viral Nyanyikan Lagu Minang Ciinan Bana, Fauzana Asli Mana?
Fauzana - Lirik Lagu Ciinan Bana (Fauzana Official)
19:21
25 September 2024

Viral Nyanyikan Lagu Minang Ciinan Bana, Fauzana Asli Mana?

Lagu Minang Ciinan Bana yang dinyanyikan Fauzana sukses menjadi hits di berbagai media sosial, termasuk Youtube dan TikTok. Kerap menyanyi dengan bahasa Minangkabau, Fauzana asli mana?

Lagu terbaru Fauzana yang berjudul "Ciinan Bana" didengar banyak orang, bahkan masuk daftar trending tertinggi nomor 3 di Youtube, dengan total pemutaran mencapai lebih dari 20,6 juta di bulan ini saja. Kesuksesan "Ciinan Bana" melampaui lagu-lagu lainnya yang juga turut populer seperti "Tungkek Mambaok Rabah", "Lah Manyuruak Tampak Juo", dan "Marindu Rindu Surang".

Keberhasilan Fauzana tidak lepas dari dedikasinya dalam menjaga dan mempromosikan budaya Minang melalui musik. Dengan suaranya yang khas dan interpretasinya yang mendalam terhadap lirik-lirik lagu Minang, ia berhasil menyentuh hati banyak orang. Fauzana membawa musik tradisional Minang ke panggung yang lebih modern, tanpa menghilangkan unsur keaslian dan kekayaan budaya daerahnya.

Lahir dan Besar di Padang Pariaman

Baca Juga: Berapa Umur Fauzana Penyanyi Lagu Minang Ciinan Bana yang Viral? Ini Profil Lengkap dengan Biodatanya

Lahir dan besar di Padang Pariaman, Sumatera Barat, hingga saat ini Fauzana masih tinggal di kampung halamannya di Aur Malintang.

Fauzana mulai menunjukkan bakat bernyanyi sejak masih duduk di bangku Madrasah Tsanawiyah (MTS), sering tampil di berbagai acara seni sekolah. Ia merupakan anak kelima dari lima bersaudara dalam keluarganya, yang semuanya perempuan.

Sempat Jadi Pramugari

Sebelum meniti karier di dunia musik, Fauzana sempat bekerja sebagai karyawan di maskapai penerbangan Sriwijaya Air. Namun, dunia tarik suara memang sudah menjadi passion-nya sejak lama. Seiring waktu, ia memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan tersebut dan fokus sepenuhnya pada karier sebagai penyanyi.

Debut Fauzana dalam industri musik dimulai pada tahun 2020 dengan lagu "Panek Di Awak Kayo Di Urang", sebuah kolaborasi bersama penyanyi pria Frans. Lagu ini langsung melejit dan mendapatkan respon positif dari penikmat musik Minang maupun masyarakat luas. Hingga kini, video lagu tersebut telah ditonton lebih dari 156 juta kali di YouTube, sebuah pencapaian yang luar biasa untuk genre musik daerah.

Baca Juga: Tragedi Nia dan Lunturnya Falsafah 'Adat Basandi Syarak' di Ranah Minang

Biodata Fauzana

  • Nama Lengkap: Irsal Fauzana
  • Nama Panggung: Fauzana
  • Tanggal Lahir: 15 November 1999
  • Tempat Lahir: Aur Malintang, Padang Pariaman, Sumatera Barat
  • Umur: 25 tahun
  • Agama: Islam
  • Profesi: Penyanyi
  • Instagram: @fauzana1515
  • YouTube: Fauzana Official

Fauzana adalah contoh nyata bagaimana musik tradisional masih memiliki kekuatan besar di tengah gempuran musik modern. Melalui platform digital, seperti YouTube, ia berhasil menjangkau jutaan pendengar dan menjaga agar musik daerah Minang tetap hidup dan dikenal oleh generasi muda.

Terjawab sudah pertanyaan Fauzana asli mana, yakni Aur Malintang, Padang Pariaman, Sumatera Barat. Semoga informasi ini bermanfaat.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #viral #nyanyikan #lagu #minang #ciinan #bana #fauzana #asli #mana

KOMENTAR