Beda Kelas Pengacara Nikita Mirzani dan Vadel Badjideh: Nyai Tumben Pilih Lawyer Tanpa Kontroversi
Fahmi Bachmid dan Razman Arif (kolase)
09:51
20 September 2024

Beda Kelas Pengacara Nikita Mirzani dan Vadel Badjideh: Nyai Tumben Pilih Lawyer Tanpa Kontroversi

Tak gentar melawan Nikita Mirzani, keluarga Vadel Badjideh menunjuk pengacara dalam kasusnya. Vadel menunjuk pengacara Razman Arif Nasution sebagai kuasa hukumnya.

Hal ini sontak menjadi perhatian publik lantaran Razman juga merupakan pengacara kontroversial yang pernah bersiteru dengan Denise Chariesta. Terlebih Razman Arif akan melawan pengacara andalan Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid.

Bakal jadi lawan, seperti apa sosok Razman Arif dan Fahmi Bachmid?

Sosok Razman Arif

Baca Juga: Kondisi Nikita Mirzani Usai Jemput Paksa Lolly Terungkap: Badannya...

Razman Arif Nasution, Razman Nasution usai diperiksa sebagai saksi pelapor dalam kasusnya dengan Iqlima Kim di Polda Metro Jaya, Senin (26/6/2023). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]Razman Arif Nasution, Razman Nasution usai diperiksa sebagai saksi pelapor dalam kasusnya dengan Iqlima Kim di Polda Metro Jaya, Senin (26/6/2023). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]

Razman Arif Nasution merupakan pengacara kelahiran Singkawang, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailin Natal, Sumatera Barat pada 8 September 1970. Ia merupakan seorang muslim yang menempuh pendidikan tinggi di Universitas Islam Sumatera Utara dengan mengambil jurusan Tarbiyah dan lulus pada 1995.

Setelah itu, Razman melanjutkan pendidikannya di Universitas Sains Malaysia untuk memperoleh gelar S-2.

Sebelum menjadi pengacara, Razman merupakan seorang jurnalis di Harian Medan Posdan Majalah Detektif. Ia kemudian terjun ke dunia hukum usai 1998 dan sempat menjadi Ketua Bidang Advokasi dan Hukum Partai Demokrat kubu Moeldoko.

Ia juga pernah menjadi kuasa hukum Daeng Aziz yang merupakan tokoh Kalijodo melawan Basuki Tjahja Purnomo alias Ahok. Selain menjadi pengacara Razman juga pernah menjadi anggota DPRD.

Razman belakangan kontroversial ribut dengan Denise Chariesta dan Hotman Paris.

Baca Juga: Moral Orang Dewasa yang Kontenin Pejemputan Paksa Lolly Dipertanyakan, Termasuk Dokter Ini

Sosok Fahmi Bachmid

Pengacara Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid ditemui di Polresta Serang Kota, Jumat (22/7/2022). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]Pengacara Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid ditemui di Polresta Serang Kota, Jumat (22/7/2022). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]

Fahmi Bachmid menjadi pengacara andalan Nikita Mirzani dari tahun ke tahun. Fahmi juga sosok pengacara yang jarang terkena kontroversi.

Tak banyak yang bisa dikorek tentang Fahmi, namun Nikta pernah menyebut Fahmi adalah sosok kuasa hukum yang beda dari lainnya. Nikita sempat memuji kelakuan pengacaranya yang tak pernah membuat ribut seperti lawyer lainnya.

Selain itu, Fahri juga tak pernah membongkar rahasia klien termasuk dirinya. Tak hanya itu, Fahmi Bachmid diebut tak pernah kalah kasus selama 14 tahun menjadi pengacara.

"Dia juga enggak perlu branded stuff, hartanya banyak. Orangnya sederhana banget," ujar Nikita dalam live Instagram miliknya.

Fahmi juga pernah menjadi pengacara Ketua DPD RI, Lanyala Mahmud Mattalitti yang digugat oleh Fadel Muhammmad. Kaa itu Fahmi memenangkan perkara.

Selain menjadi pengacara andalan para petinggi hingga selebriti, Fahmi minim koar-koar dan bergaya hedon. Ia malah membuka travel umrah dan haji plus bernama Garis Lurus.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #beda #kelas #pengacara #nikita #mirzani #vadel #badjideh #nyai #tumben #pilih #lawyer #tanpa #kontroversi

KOMENTAR