Kaesang Pangarep Ngaku Nebeng Private Jet Teman, Ternyata Sudah Dikode Gibran Rakabuming dari Lama?
Gibran dan Kaesang mengangkat pisang - (Twitter/@jokowi)
19:58
19 September 2024

Kaesang Pangarep Ngaku Nebeng Private Jet Teman, Ternyata Sudah Dikode Gibran Rakabuming dari Lama?

Kaesang Pangarep akhirnya mengklarifikasi masalah private jet yang dinaikinya saat ke Amerika Serikat bersama sang istri, Erina Gudono.

Menepis isu gratifikasi, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu malah mengaku menumpang alias nebeng di pesawat pribadi milik temannya. Menurut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), teman yang dimaksud Kaesang berinisial Y.

"Tadi saya sudah di dalam mengklarifikasi perjalanan saya tertanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat yang numpang, atau bahasa kerennya nebeng, nebeng pesawatnya temen saya," ungkap Kaesang di akun TikTok @/nikisopiyanti, Kamis (19/9/2024).

Pengakuan Kaesang ini jelas menuai pro dan kontra karena dianggap tidak masuk akal. Namun siapa menyangka, Gibran Rakabuming Raka ternyata sudah mengode jawaban Kaesang tersebut sejak lama?

Baca Juga: Perludem: Sebaiknya Pemilik Akun Fufufafa Mengakui dan Minta Maaf

Hal ini terlihat di unggahan akun X @/_mardial_ saat mengutip cuitan lawas akun katering milik Gibran, Chilli Pari.

Akun katering Gibran Rakabuming Raka, Chilli Pari, mengunggah meme 'nebeng pesawat teman' seperti pengakuan Kaesang Pangarep. (X/@_mardial_)Akun katering Gibran Rakabuming Raka, Chilli Pari, mengunggah meme 'nebeng pesawat teman' seperti pengakuan Kaesang Pangarep. (X/@_mardial_)

Lewat akun X-nya, akun X @/Chilli_Pari terlihat mengunggah meme dua orang pria yang sedang makan di atas sebuah pesawat tempur.

"ID @kaskus ku di banned. Yo wis ben lah," cuit akun Chilli Pari pada 27 Maret 2015. Cuitan itulah yang dilengkapi dengan meme pria makan di atas pesawat.

"Nebeng pesawat temen," kutip akun X @/_mardial_.

Warganet sontak meramaikan postingan akun katering Gibran tersebut lantaran dianggap selaras dengan pengakuan Kaesang sekarang.

Baca Juga: Fufufafa Diduga Milik Gibran, Ahli Sebut Pemilik Akun Ini Gagal Literasi Digital dan Politik

"Dapat aja anjir.." komentar warganet. "9 tahun yang lalu cuyyy," tulis warganet. "Fufufafa meramal masa depan," kata warganet. "Beliau ngerasa malu ngga ya sekarang," imbuh warganet lain.

"Btw twit chilli pari yang ini timelinenya cocok sama akun fufufafa yang tidak ngepost dari 28 jan 2015 - 6 agu 2015. kemungkinan kena ban di periode itu," timpal yang lainnya.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #kaesang #pangarep #ngaku #nebeng #private #teman #ternyata #sudah #dikode #gibran #rakabuming #dari #lama

KOMENTAR