Lebih Dilirik Putri Zulhas, Kekayaan Zumi Zola Bahkan Tak sampai Sepuluh Persen Milik Verrell Bramasta?
Kolase foto Zumi Zola dan Verrell Bramasta. (Instagram/@zumizolazulkiflinurdin/@bramastavrl)
17:16
18 September 2024

Lebih Dilirik Putri Zulhas, Kekayaan Zumi Zola Bahkan Tak sampai Sepuluh Persen Milik Verrell Bramasta?

Beberapa waktu lalu, kabar kedekatan Putri Zulhas dengan Verrell Bramasta sempat sangat mencuri perhatian, apalagi karena perbedaan usia di antara keduanya yang terhitung jauh.

Namun belum jelas nasib Verrell, kini anak Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan itu malah ganti dikabarkan dekat dengan eks Gubernur Jambi Zumi Zola. Bahkan kedua politisi ini terlihat terus berdekatan selama menghadiri sebuah acara ulang tahun.

"Bismillah pak @zumizolazulkiflinurdin dan mba @putri_zulhas ..diberi segala berkah dan kemudahan..amin yra.." tulis akun Instagram @/tiwihawari pada Senin (9/9/2024). Unggahan ini lalu ramai diviralkan akun gosip.

Tak heran bila sosok Verrell dan Zumi jadi ramai dibandingkan warganet, apalagi karena keduanya juga dikenal sebagai artis yang kini terjun ke dunia politik. Salah satu yang dibandingkan adalah dari segi kekayaannya.

Baca Juga: Beda Kelas Verrell Bramasta Vs Zumi Zola, Sama-sama Diisukan Dekat dengan Putri Zulhas

Harta Kekayaan Zumi Zola Tak Sebanding dengan Verrell Bramasta?

Putri Zulkifli Hasan dan Zumi Zola (Instagram/@putri_zulhas/@zumizolazulkiflinurdin)Putri Zulhas dan Zumi Zola (Instagram/@putri_zulhas/@zumizolazulkiflinurdin)

Berbeda dari Verrell Bramasta yang baru akan terjun ke dunia politik dengan menjadi Anggota DPR RI periode 2024-2029, Zumi Zola Zulkifli telah memiliki pengalaman sebagai pelaku politik praktis.

Zumi diketahui pernah menjabat sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi pada tahun 2011-2016. Lalu Zumi juga pernah menjadi Gubernur Jambi periode 2016-2021, tetapi tersandung kasus korupsi dan berujung diberhentikan dari jabatannya. 

Zumi tercatat melaporkan harta kekayaannya terakhir kali pada tahun 2015, yakni dalam rangka pencalonannya sebagai Gubernur Jambi. Kala itu, Zumi mengaku memiliki harta kekayaan sebesar Rp3,52 miliar.

Porsi aset tanah dan bangunannya mencapai Rp1,18 miliar yang tercatat berada di Depok dan Jakarta Selatan. Selain itu, Zumi juga memiliki Ford Ranger dan Toyota Avanza senilai otal Rp491,25 juta.

Baca Juga: Segini Kekayaan Zumi Zola, Eks Gubernur Jambi Dikabarkan Dekat dengan Putri Zulhas

Porsi aset terbesarnya justru berupa giro dan setara kas, yakni senilai total Rp1,85 miliar. Dalam LHKPN-nya, Zumi mengaku tidak memiliki piutang.

Verrell Bramasta dan Putri Zulkifli Hasan. (Instagram/bramastavrl)Verrell Bramasta dan Putri Zulkifli Hasan. (Instagram/bramastavrl)

Angka kekayaan ini diduga tidak sebanding dengan Verrell yang pernah dikabarkan memiliki rumah senilai Rp50 miliar. Anak Venna Melinda ini mendirikan rumah impiannya yang mewah di kawasan Sentul, Bogor, dan diperkirakan merogoh kocek fantastis.

Menurut Verrell, rumahnya terinspirasi dari kapal yacht dan dilengkapi dengan banyak fasilitas mewah. Hunian itu juga sangat mencuri perhatian karena pemandangannya yang menghadap langsung ke Gunung Salak.

Namun saat dikonfirmasi mengenai kabar rumahnya yang sampai seharga Rp50 miliar, Verrell tidak membantah maupun mengiyakan. Verrell hanya memastikan bahwa pembangunan rumahnya memang menghabiskan isi tabungannya.

"Atta kan biasa, suka lebay," ujar Verrell di kanal YouTube Cumicumi, Kamis (15/2/2024). Kala itu isu harga rumahnya yang sampai Rp50 miliar memang berawal dari celetukan Atta Halilintar. "Tapi rumah ini banyak menghabisi tabungan, membengkak."

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #lebih #dilirik #putri #zulhas #kekayaan #zumi #zola #bahkan #sampai #sepuluh #persen #milik #verrell #bramasta

KOMENTAR