11 Rekomendasi Drama Korea tentang Keluarga Konglomerat dengan Rating Tinggi, Ada yang Romantis hingga Menegangkan
Drakor What's so Wrong About Secretary Kim dan Reborn Rich/mydramalist.com
06:34
18 September 2024

11 Rekomendasi Drama Korea tentang Keluarga Konglomerat dengan Rating Tinggi, Ada yang Romantis hingga Menegangkan

Drama Korea tentang kehidupan konglomerat sering menarik perhatian para penggemar sebab alur cerita yang kaya akan konflik dan drama, terlebih jika dibumbui kisah romantis yang manis.

Tidak heran jika drama Korea dengan tema keluarga konglomerat ini sering memperoleh rating yang tinggi. Serial ini biasanya mengusung genre thriller, melodrama, dan drama romantis.

Merangkum mydramalist.com, berikut ini deretan drama Korea tentang keluarga konglomerat yang penuh romance hingga menegangkan!

1. High Society (2015)

High Society berkisah tentang Jang Yoon Ha yang diperankan Uee, seorang putri bungsu dari seorang konglomerat.

Meskipun keluarganya sangat kaya, ia bekerja paruh waktu di pasar makanan. Ia menyembunyikan statusnya sebagai pewaris dan berusaha menemukan pria yang mencintainya tanpa mempedulikan latar belakangnya.

2. Revolutionary Love (2017)

Byun Hyuk adalah anak dari keluarga kaya yang mengelola perusahaan besar dan menjalani kehidupan dengan bahagia tanpa memiliki tujuan yang jelas. Ia percaya diri di sekitar wanita dan memiliki sifat naif serta hati yang hangat.

Suatu ketika, Byun Hyuk tinggal di sebuah studio di kawasan kumuh, menyembunyikan latar belakangnya.

Di tempat yang sama, Baek Joon tinggal dan bekerja paruh waktu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Walaupun Baek Joon lulus dari universitas terkemuka, ia kesulitan mendapatkan pekerjaan tetap dan harus menerima pekerjaan paruh waktu. Baek Joon yang optimis pun mengalami perubahan besar dalam hidupnya saat Byun Hyuk muncul.

3. Strong Woman Do Bong Soon (2017)

Do Bong Soon merupakan perempuan yang pengangguran, jujur, dan baik hati. Meskipun penampilannya kecil dan manis, dia sebenarnya sangat kuat.

Dalam keluarganya, semua perempuan memiliki kekuatan luar biasa yang harus digunakan untuk kebaikan, dan jika disalahgunakan, kekuatan tersebut akan dicabut.

Saat Do Bong Soon membela diri dari penindasan geng, dia menarik perhatian Ahn Min Hyuk, CEO Ainsoft.

Melihat kemampuan super Bong Soon, Ahn Min Hyuk yang tidak mempercayai polisi pun ingin mempekerjakannya sebagai pengawal setelah diancam oleh musuh yang misterius.

4. Sky Castle (2018)

Han Seo Jin, Noh Seung Hye, Jin Jin Hee, dan Lee Myung Joo tinggal bersama keluarga mereka di SKY Castle, sebuah komunitas mewah yang dihuni oleh dokter dan profesor kaya.

Mereka semua bertekad agar anak-anaknya dapat masuk universitas bergengsi dan secara aktif mendukung pendidikan mereka.

Setelah putra Myung Joo diterima di Universitas Nasional Seoul sebagai mahasiswa kedokteran, sebuah insiden memaksa keluarga tersebut untuk pindah.

Kejadian ini mengejutkan para penghuni SKY Castle ketika Lee Soo Im dan keluarganya yang kurang mampu pindah ke sana.

Setelah berinteraksi dengan keluarga-keluarga di situ, Soo Im mulai mengambil inisiatif untuk membantu anak-anak yang tertekan, menantang para wanita lain di SKY Castle, dan juga mempertimbangkan bagaimana mendukung anak tirinya.

5. What's so Wrong About Secretary Kim (2018)

Serial ini mengisahkan tentang Lee Young Joon, seorang wakil presiden narsis di perusahaan milik keluarganya. Dengan sikap yang sangat egois, ia hampir tidak memperhatikan orang-orang di sekelilingnya.

Kim Mi So, sekretarisnya yang cekatan dan sabar telah bekerja di sampingnya selama 9 tahun tanpa ada hubungan pribadi.

Kini, Mi So ingin mengatur hidupnya sendiri dan fokus pada dirinya, dan memutuskan mengundurkan diri dari pekerjaannya.

Akan tetapi, keputusan ini menimbulkan kesalahpahaman yang lucu. Setelah sembilan tahun berhubungan hanya dalam konteks pekerjaan, apakah hubungan mereka bisa berkembang menjadi sesuatu yang lebih?

6. Graceful Family (2019)

Mo Seok Hee, pewaris MC Group, masih dihantui oleh kematian misterius sang ibu. Setelah bertahun-tahun tinggal di luar negeri, ia pun kembali ke Korea Selatan, di mana hidupnya dan masa depan MC Group mengalami perubahan besar.

Mo Seok Hee bertemu dengan Heo Yoon Do, seorang pengacara sederhana yang bekerja di tim manajemen krisis MC Group. Bersama-sama, mereka menjalin persahabatan yang tidak biasa sambil berusaha mengungkap kebenaran di balik kematian ibunya.

7. The Penthouse: War in Life (2020)

Penghuni Hera Palace, sebuah apartemen penthouse mewah setinggi 100 lantai, menyimpan banyak rahasia dan ambisi tersembunyi. Konflik perebutan kekayaan, kekuasaan, dan prestise di penthouse yang paling diidamkan di Seoul pun dimulai.

Sim Su Ryeon, yang berasal dari keluarga kaya, adalah penguasa apartemen tersebut. Cheon Seo Jin, primadona dari tempat tinggal itu, melakukan segala cara untuk memberikan yang terbaik bagi putrinya.

Sementara itu, Oh Yoon Hee, yang berasal dari latar belakang miskin, berusaha keras untuk memasuki lapisan atas masyarakat dengan menjadi ratu penthouse, yang dianggap sebagai puncak kesuksesan.

8. Mine (2021)

Mine mengisahkan tentang dua wanita dari keluarga konglomerat yang kuat dan ambisius, mereka berjuang untuk melawan prasangka dunia demi menemukan jati dirinya.

Seo Hee Soo, mantan aktris terkenal, meninggalkan kariernya untuk menikahi putra kedua dari Grup Hyo Won. Ia berusaha keras menyesuaikan diri sebagai menantu keluarga tersebut, tetap percaya diri demi menjaga identitas aslinya.

Sementara itu, Jung Seo Hyun menikah dengan putra pertama dari keluarga chaebol yang sama. Ia merupakan putri dari keluarga chaebol yang anggun, cerdas, dan sangat rasional.

9. Business Proposal (2022)

Shin Ha Ri merupakan seorang wanita lajang yang bekerja di sebuah perusahaan. Ia sudah lama menyukai seorang teman pria, tetapi pria tersebut diketahui telah memiliki pacar sehingga membuatnya merasa sedih.

Shin Ha Ri kemudian bertemu dengan temannya, Jin Young Seo, yang berasal dari keluarga konglomerat. Jin Young Seo meminta Shin Ha Ri untuk menggantikannya dalam kencan buta, bahkan menawarkan sejumlah uang sebagai imbalan.

Shin Ha Ri setuju dan pergi ke kencan buta sebagai Jin Young Seo dengan tujuan agar pria tersebut menolak dirinya. Namun, ia terkejut ketika mengetahui bahwa pria dalam kencan butanya adalah Kang Tae Moo, CEO perusahaan tempatnya bekerja.

10. Reborn Rich 2022

Yoon Hyun Woo merupakan seorang sekretaris yang setia, loyal, dan berdedikasi tinggi untuk keluarga chaebol Soonyang. Ia bertanggung jawab mengelola imperium bisnis Soonyang Group yang didirikan oleh Jin Yang Cheol.

Selama persaingan dalam merebut kekuasaan yang terjadi antara anak-anak Jin Yang Cheol guna menguasai perusahaan itu, Hyun Woo dikhianati dan dibunuh secara kejam atas perintah anggota keluarga chaebol yang masih misterius.

Suatu keajaiban terjadi, Jin Yang Cheol tiba-tiba terbangun di dalam tubuh seorang anak bernama Jin Do Jun, cucu dari Jin Yang Chul, presiden pertama Suyang Group.

Setelah memahami situasi yang terjadi, Yoon Hyun Woo berniat memanfaatkan identitas barunya guna merencanakan pengambilalihan dengan agresif terhadap kelompok tersebut, serta membalas dendam kepada mereka yang telah membunuhnya.

11. King the Land (2023)

Pewaris Goo Won tidak bisa menahan senyum palsunya, ketika bertemu Cheon Sa Rang, namun dia harus siap untuk menunjukkan senyum yang tulus. Pasangan ini berusaha menciptakan momen bahagia di mana mereka dapat saling tersenyum dengan cerah.

King of the Land adalah lounge bisnis eksklusif untuk VVIP, sebuah surga yang melayani pengusaha hotel kaya. Tempat ini dimiliki oleh The King Group, yang mengelola hotel, perusahaan distribusi, dan maskapai penerbangan.

Saat ini, Goo Won terlibat dalam permasalahan warisan. Meskipun dia memiliki kecerdasan, keanggunan alami, dan pesona yang memikat, dia tidak memiliki pengalaman dalam urusan percintaan.

Disisi lain, Cheon Sa Rang dapat membuat segalanya lebih cerah hanya dengan senyumnya.

Dia senang bekerja di King Hotel, tempat dia menghabiskan masa kecil yang bahagia. Namun, dia kini harus meninggalkan kenangan indah tersebut dan menghadapi prasangka dan kesalahpahaman yang sering terjadi di tempat kerjanya.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #rekomendasi #drama #korea #tentang #keluarga #konglomerat #dengan #rating #tinggi #yang #romantis #hingga #menegangkan

KOMENTAR