Malas Memberikan Kabar, Ini 5 Kebiasaan Pria yang Sudah Tidak Lagi Mencintai Anda, Jangan Dianggap Sepele!
Malas memberikan kabar adalah salah satu kebiasaan pria yang sudah tidak mencintai pasangannya lagi (freepik)
19:04
17 September 2024

Malas Memberikan Kabar, Ini 5 Kebiasaan Pria yang Sudah Tidak Lagi Mencintai Anda, Jangan Dianggap Sepele!

Pada dasarnya jatuh cinta sering kali terjadi secara bertahap dan tanda-tandanya bisa halus dan tidak tampak jelas.

Namun menurut pakar hubungan, ada beberapa tanda jelas dan berulang kali yang bisa menunjukkan apakah pasangan kita masih mencintai atau justru sebaliknya.

Dengan memahami tanda kebiasaan ini tentu bisa digunakan untuk evaluasi atau menghindari rasa kekecewaan yang sebelumnya mungkin sudah Anda rasakan.

Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai beberapa kebiasaan pria yang sudah tidak lagi mencintai Anda dimana hal ini kalau bisa jangan dianggap sepele sebagaimana dilansir dari laman Global English Editing, Selasa (17/9) sebagai berikut :

1. Perubahan dalam komunikasi

Salah satu elemen paling mendasar dari setiap hubungan adalah komunikasi. Namun ketika seorang pria tidak lagi mencintai pasangannya maka cara dia berkomunikasi dapat berubah secara halus.

Yang penting bukan hanya apa yang dia katakan tetapi juga bagaimana dia mengatakannya.

Mungkin dulu dia selalu bersemangat dan responsif tetapi sekarang balasannya singkat dan tidak menarik.

Atau mungkin panggilan-panggilan telepon di penghujung hari untuk menanyakan keadaan Anda sudah mulai jarang atau malah hilang sama sekali.

Perubahan dalam pola komunikasi ini mungkin tidak drastis atau langsung. Bahkan perubahan tersebut bisa begitu halus sehingga ia bahkan tidak menyadari hal itu terjadi.

Memang Anda tidak boleh langsung mengambil kesimpulan tetapi jika Anda melihat perubahan ini maka ada baiknya Anda membicarakan pengamatan dan kekhawatiran Anda secara terbuka.

2. Kurang tertarik pada hidup Anda

Pakar lain seperti Kendra Cherry, MSEd yang merupakan seorang penulis dan spesialis rehabilitasi psikososial juga mengakui bahwa perubahan perilaku kurangnya ketertarikan ini sering kali merupakan cerminan dari keterpurukan emosional.

Mungkin dulu dia penasaran dengan hari Anda, perasaan Anda dan pengalaman Anda namun sekarang dia tampak acuh tak acuh.

Mungkin saja dia juga tidak lagi bertanya tentang proyek yang sedang Anda kerjakan atau dia lupa detail kejadian penting dalam hidup Anda.

Bukan berarti dia meremehkannya tetapi kurangnya perhatian ini dapat mengindikasikan ikatan emosional di antara kalian melemah.

3. Kurang kasih sayang

Salah satu tanda paling umum ketika pria tidak lagi mencintai pasangannya adalah menurunnya kasih sayang.

Artinya sekarang ini bukan berarti dia berhenti peduli pada Anda atau bahkan berhenti mencintai Anda sepenuhnya.

Namun ini tentang cara dia mengungkapkan cintanya telah berubah untuk saat ini. Ketika Anda mengenali kebiasaan ini maka Anda boleh mengajak diskusi terkait hal ini agar terciptanya kembali kasih sayang seperti sedia kala.

4. Kurangnya rencana masa depan

Dalam hubungan cinta tentu kita bermimpi dan membuat rencana bersama. Kita juga ingin berbagi pengalaman dan membangun masa depan.

Tetapi ketika rencana tersebut mulai memudar atau menjadi tidak jelas maka itu pertanda adanya perubahan perasaan.

Hal ini bukan tentang menyalahkan atau menuduh namun tentang memahami perasaan dan harapan satu sama lain dan menemukan cara untuk menjalani perjalanan bersama.

5. Menghindari perselisihan kecil

Ketika seorang pria berhenti menyuarakan pendapatnya sendiri atau menantang Anda tentang apa pun maka hal itu sebenarnya dapat menunjukkan sikap apatis alih-alih persetujuan sejati.

Perilaku pasif semacam ini merupakan caranya untuk menghindari konflik tetapi bisa juga berarti dia sedang tidak peduli secara emosional.

Dia mungkin akan menuruti semua keinginannya hanya untuk menghindari upaya terlibat dalam percakapan atau perselisihan yang berarti.

Ironisnya, sebuah penelitian menunjukkan bahwa menghindari percakapan yang serius justru memperburuk hubungan dikemudian hari.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #malas #memberikan #kabar #kebiasaan #pria #yang #sudah #tidak #lagi #mencintai #anda #jangan #dianggap #sepele

KOMENTAR