Profil Kolonel Kav Edward Sitorus, Anggota TNI yang Terkenal Jadi Konten Kreator
Kolonel Kav Edward Sitorus [Ist]
18:53
17 September 2024

Profil Kolonel Kav Edward Sitorus, Anggota TNI yang Terkenal Jadi Konten Kreator

Kolonel Kav Edward Sitorus, atau yang dikenal juga dengan Edward Sitorus adalah lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1990, saat ini menjabat sebagai Direktur Pembinaan dan Latihan (Dirbinlat) di Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav).

Namun, Kolonel Edward justru terkenal karena kerap membagikan konten-konten terkait militer melalui media sosial dan Youtube, di kanal Edward Sitorus Papua Channel.

Hal ini bertujuan memberikan edukasi kepada anak-anak dan remaja yang bercita-cita bergabung dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

Melalui platform digital, ia secara konsisten membagikan informasi mengenai proses rekrutmen TNI, mulai dari tips fisik hingga mental, yang dibutuhkan calon prajurit.

Baca Juga: Profil iShowSpeed: Youtuber Viral Bakal Kunjungi Indonesia, Kolab Bareng Windah Basudara Gagal?

Dengan pendekatan yang ramah dan komunikatif, Kolonel Edward Sitorus kerap memberikan panduan praktis yang mudah dipahami oleh anak muda. Kontennya menjadi populer, terutama di kalangan mereka yang bercita-cita menjadi bagian dari TNI, karena ia menawarkan bimbingan yang mendetail dan relevan.

Profil Kolonel Kav Edward Sitorus

Kolonel Edward, atau yang akrab disapa Edo, lahir di Jakarta pada 2 November 1968. Ia memiliki karier panjang di TNI dan telah bertugas di berbagai daerah, termasuk Papua, di mana ia pernah menjabat sebagai Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih dan Ketua Pusat Koperasi Kartika Cenderawasih pada periode 2018-2020.

Selain itu, ia juga pernah bertugas di Kupang sebagai Kepala Seksi Teritorial Korem 161/WS, serta menjabat sebagai Asisten Teritorial Kodam XVII/Cenderawasih di Papua.

Selama bertugas di Papua, Kolonel Edward tidak hanya aktif di dunia militer tetapi juga mendukung perkembangan olahraga, khususnya sepak bola, dengan membina anak-anak lokal. 

Baca Juga: Bagaimana Cara Kerja Obat Diet, Youtuber Mukbang Berhasil Turunkan Bobot Hingga 113 Kg!

Kolonel Edward Sitorus secara aktif menggunakan media sosial sebagai sarana untuk menjangkau lebih banyak generasi muda yang tertarik bergabung dengan TNI. Melalui unggahan-unggahannya, ia memberikan tips mengenai latihan fisik, disiplin, dan persiapan mental yang harus dimiliki para calon prajurit.

Selain itu, ia juga secara rutin mengadakan sesi tanya jawab langsung di platform digital, di mana ia dengan sabar menjawab pertanyaan seputar pengalamannya dan memberikan saran kepada mereka yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi TNI.

Kolonel Edward meyakini bahwa media sosial adalah sarana yang efektif untuk menyebarkan informasi dan motivasi kepada generasi muda sekaligus memberikan gambaran yang realistis bagaimana proses rekrutmen TNI, serta mendorong calon anggota untuk mempersiapkan diri secara matang.

Editor: M Nurhadi

Tag:  #profil #kolonel #edward #sitorus #anggota #yang #terkenal #jadi #konten #kreator

KOMENTAR