Silsilah Keluarga Anindya Bakrie: Keturunan Konglomerat, Hartanya Tak Habis Tujuh Turunan?
Anindya Bakrie (Instagram/@anindyabakrie)
15:51
17 September 2024

Silsilah Keluarga Anindya Bakrie: Keturunan Konglomerat, Hartanya Tak Habis Tujuh Turunan?

Nama Anindya Bakrie tengah menjadi trending topic usai resmi terpilih sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin). Pasalnya, kubu Anindya dinilai melakukan "kudeta" terhadap Ketua Umum Kadin sebelumnya, Arsjad Rasjid.

Terlepas dari itu, menarik untuk melihat latar belakang sekaligus silsilah keluarga Anindya Bakrie. Anak sulung Aburizal Bakrie ini sekarang memegang tanggung jawab dalam mengendalikan perkembangan bisnis Bakrie Grup.

Bisnis itu telah dijalankan dari generasi ke generasi ini telah sampai ke generasi ketiga, yakni para cucu dari Achmad Bakrie. Generasi ketiga Bakrie ini terdiri dari 11 anak muda, salah satunya adalah Anindya Novyan Bakrie.

Pria yang akrab disapa Anin ini sempat mengenalkan adik-adik dan sepupunya saat mereka bertemu dan berkumpul bersama sejumlah media massa pada 2023 silam.

Baca Juga: Silsilah Keluarga Arsjad Rasjid, Ketua KADIN yang Sempat Jadi Timses Ganjar-Mahfud Didepak Anindya Bakrie

Pada kesempatan tersebut, Anin mengenalkan seluruh adik serta sepupunya. Di antaranya adalah Anindhita Anestya Bakrie beserta suaminya yakni Taufan Eko Nugroho. Selain itu, hadir juga anak bungsu Aburizal Bakrie, Anindra Ardiansyah Bakrie atau yang dikenal dengan Ardi Bakrie.

Tak ketinggalan, di sana juga hadir adik sepupu Aini yakni Adinda Bakrie, Adika Nuraga Bakrie, Syailendra Surmansyah Bakrie, serta Adhika Aryasthana Bakrie.

Jabatan dan latar belakang keluarga Bakrie

Pemilik Oxford United yang juga pengusaha muda asal Indonesia, Anindya Novyan Bakrie. ANTARA/HO/PriPemilik Oxford United yang juga pengusaha muda asal Indonesia, Anindya Novyan Bakrie. ANTARA/HO/Pri

Saat sesi perkenalan tersebut, satu per satu anggota keluarga Bakrie generasi ketiga itu memperkenalkan diri. Adinda Bakrie mengatakan bahwa dirinya diarahkan oleh kakak dan ayahnya untuk belajar bisnis di bidang gas dan minyak.

Adinda sendiri kini memegang jabatan sebagai Direktur EMP Mining Overseas Pte Ltd, anak usaha dari PT Energi Mega Persada. Ia juga merupakan lulusan dari Master of Art Psychology Pepperdine University Los Angeles, Amerika Serikat. Ayahnya, Indra Bakrie, merupakan pendiri Twilite Orkestra.

Baca Juga: Adu Kaya Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid di Tengah Kisruh Kadin Indonesia, Siapa Paling Tajir?

Selanjutnya ada Adika Nuraga Bakrie atau yang biasa disapa Aga Bakrie. Ia kini menjabat sebagai Presiden Direktur PT Bumi Resources Tbk (BUMI). Ia kini tengah menggeluti bisnis tambang. Ia memperoleh gelar Bachelor of Degree dari Bentley University, Amerika Serikat.

Syailendra Surmansyah Bakrie juga fokus di bisnis pertambangan. Saat ini dirinya memegang amanah sebagai Direktur Utama PT Energi Mega Persada Tbk. Ia adalah lulusan Babson College, Boston, Amerika Serikat.

Anindhita Anestya Bakrie atau biasa disapa Dita Bakrie adalah Direktur Eksekutif Bakrie untuk Negeri yang merupakan payung kegiatan sosial seluruh perusahaan Bakrie Group.

Ada lagi Adhika Aryasthana Bakrie, cucu bungsu sekaligus adik dari Aga Bakrie. Ia kini masuk dalam jajaran direksi PT Bumi Resources Minerals Tbk, anak perusahaan dari BUMI.

Demikian silsilah beserta jabatan dan latar belakang dari keluarga Bakrie. Setelah menyimak posisi serta jabatan masing-masing anggota Bakrie ini, bisa dibayangkan sebesar apa bisnis gurita dan kekayaan yang dimiliki Bakrie Group? Tak berlebihan rasanya jika dikatakan kekayaan mereka tak akan habis 7 turunan.

Kontributor : Rizky Melinda

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #silsilah #keluarga #anindya #bakrie #keturunan #konglomerat #hartanya #habis #tujuh #turunan

KOMENTAR