Al Ghazali Pernah Marah saat Safeea Lahir, Ini Kata Maia Estianty hingga Putranya Berubah Menyayangi Adik Sambung
Al Ghazali dan Safeea Ahmad. (Instagram/@alghazali7)
14:25
17 September 2024

Al Ghazali Pernah Marah saat Safeea Lahir, Ini Kata Maia Estianty hingga Putranya Berubah Menyayangi Adik Sambung

Perceraian kedua orangtua, memang sempat membuat Al Ghazali merasakan trauma. Bahkan, disebutkan, putra sulung Maia Estianty dan Ahmad Dhani tersebut sempat membenci kelahiran adiknya, Safeea Ahmad. 

Diketahui, Safeea Ahmad lahir pada tahun 2011 dari pernikahan ayahnya, dengan Mulan Jameela. Sempat tak menerima kehadiran adik baru, sikap Al Ghazali pun berubah setelah mendapatkan nasihat dari sang bunda. 

Hal tersebut diungkap oleh Maia Estianty saat berbincang bersama Natasha Wilona. Saat itu disebutkan, Al Ghazali sempat merasa marah dan sakit hati ketika Safeea Ahmad lahir. 

"Aku pernah waktu itu marah banget pas kelahiran adik aku. Terus di saat aku marah dan sakit bunda malah bilang nggak boleh itu adik kamu, darah daging kamu," kata Natasha Wilona menirukan ucapa Al Ghazali seperti dikutip akun TikTok @bincangbincangnew, Selasa (17/9/2024).

Baca Juga: Maia Estianty Bahas Akhlak El Rumi yang Ramai Didoain, Setuju dengan Ahmad Dhani?

"Itu apasih Bun yang ada di pikiran Bunda saat itu untuk ngomong ke anak-anak seperti itu," tanya Natasha Wilona lagi. 

Saat itu, Maia Estianty menjelaskan jika dirinya tak ingin mengajarkan kebencian dan dendam pada anak-anaknya. Sebab, hal tersebut justru bisa menanamkan keburukan bagi mereka saat dewasa kelak.

Sebaliknya, Maia Estianty ingin anak-anaknya bersikap legowo dan menerima apapun yang telah dikehendaki Tuhan untuk kita. Salah satunya adalah menerima kelahiran sang adik, Safeea meski dilahirkan dari beda ibu.

"Ya gini, kalau kita hidup itu mengajarkan kepada anak-anak kita tentang kebencian atau dendam atau kepahitan itu akan membuat mereka nanti dewasanya akan menjadi manusia yang sosoknya buruk kan," kata istri Irwan Mussry ini.

"Tapi kalau kita mengajarkan untuk legowo, memaafkan ya kan, atau menerima segala sesuatu mungkin menurut mereka nggak enak, tapi kan maunya tuhan," pungkasnya. 

Baca Juga: Enteng Ajak Maia Estianty Touring Naik Ferrari di Italia, Background Irwan Mussry Bukan Kaleng-kaleng

Maia Estianty pun memberi tahu saat itu, jika Safeea adalah adik kandungnya sebab lahir dari seorang ayah yang sama yang memiliki hukum waris yang sama dengannya. 

"Aku bilang gitu. Kamu itu kan biar bagaimana pun nanti warisnya barengan tuh. Karena bapaknya sama gitu loh. Jadi itu adik kamu, kamu patut dan wajib untuk melindungi," tegas Maia Estianty.

Terbukti, kini ketiga putranya, Al, El dan Dul begitu sangat menyayangi kedua adiknya, Safeea dan Muhammad Ali meski ibu mereka berbeda.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #ghazali #pernah #marah #saat #safeea #lahir #kata #maia #estianty #hingga #putranya #berubah #menyayangi #adik #sambung

KOMENTAR