Jejak Digital Gibran Dianggap Tak Peduli Palestina, Terkini Ketahuan Nonton Konser Bruno Mars
Gibran Rakabuming Raka pakai kemeja Zara, brand pro Israel. [Instagram]
13:52
17 September 2024

Jejak Digital Gibran Dianggap Tak Peduli Palestina, Terkini Ketahuan Nonton Konser Bruno Mars

Belum selesai dengan akun Kaskus "fufufafa" yang diduga miliknya, wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka kembali dikecam publik. Pasalnya, ia terciduk menonton konser Bruno Mars, musisi yang disebut pro terhadap Israel.

Sebelum itu, Gibran juga ketahuan mengonsumsi minuman dan memakai baju dari perusahaan-perusahaan pendukung Israel. Dari sini, publik menilai dirinya tak peduli Palestina. Berikut rangkumannya.

Minum Starbucks

Beberapa waktu lalu, Gibran terpantau mengonsumsi kopi Starbucks. Ini diketahui dari unggahan akun X @monsouleil. Ia membagikan foto dirinya bersama Gibran di tempat perbelanjaan. 

Baca Juga: Siapa 'Istri Pengusaha Muda' yang Satu Lift Bareng Gibran? Diduga Dikawal Polisi ke Konser Bruno Mars

Dalam unggahan tersebut, Annette, pemilik akun tersebut, diduga tak sengaja bertemu Gibran. Saat itu, suami Selvi Ananda ini tampak kasual mengenakan kaus lengan pendek warna merah marun dan kacamata. 

Sementara itu, di tangan kanan Gibran terlihat dirinya menenteng minuman dari Starbucks di gelas dan sedotan plastik. Ia kemudian dianggap warganet tak memberikan contoh yang baik sebagai wakil presiden terpilih.

Pakai Kemeja Zara

Setelah kopi Starbucks, Gibran kembali dianggap tak peduli Palestina usai terang-terangan memakai baju dari brand pro Israel. Dalam sebuah potret, ia mengenakan kemeja flanel kotak-kotak Zara saat bertemu dengan Prabowo Subianto.

Baca Juga: Selvi Ananda Curi Perhatian Bawa Tas Mewah ke Konser Bruno Mars, Harganya Bikin Melongo

Kemejanya itu berwarna gelap yang dipadupadankan dengan celana panjang hitam dan sneakers. Flanel yang dipakai Gibran diketahui Zara Check overshirt yang dibanderol sekitar Rp799 ribu-Rp999 ribu.

Zara sendiri menerima seruan boikot usai merilis katalog koleksi terbaru dengan konsep yang dinilai mengejek krisis kemanusiaan di Palestina. Properti yang dipakai adalah patung dengan anggota tubuh yang hilang.

Selain itu, ada foto yang menunjukkan model katalog menggendong manekin terbungkus plastik warna putih mirip jenazah yang dikafani. Namun, foto tersebut kini telah dihapus dari laman resmi dan media sosial.

Nonton Konser Bruno Mars

Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda terciduk nonton konser Bruno Mars (TikTok/@yuanikarina)Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda terciduk nonton konser Bruno Mars (TikTok/@yuanikarina)

Baru-baru ini, Gibran kembali disebut tidak peduli dengan kondisi di Palestina. Dalam unggahan akun TikTok @istripengusahamuda, ia bersama istri, Selvi Ananda, pergi menonton konser Bruno Mars yang diketahui pro Zionis.

"Pas pulang (nonton konser Bruno Mars) kedapetan satu lift sama mas gibran," tulis akun tersebut dikutip Selasa (17/9/2024).

Atas dasar ini, Gibran kembali menjadi bulan-bulanan publik. Ia sebagai pejabat bahkan wakil presiden dinilai harus bisa menahan diri. Terlebih, kabar Bruno Mars senang konser di Tel Aviv sudah meluas.

"Calon Wapres harusnya bisa nahan diri dari hal-hal yang sensitif bagi masyarakat terutama menyangkut Israel. Bruno Mars disorot krn pernah konser di Tel Aviv," tulis akun X @BosPurwa, Senin (16/9/2024).

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #jejak #digital #gibran #dianggap #peduli #palestina #terkini #ketahuan #nonton #konser #bruno #mars

KOMENTAR